Jika Tenggorokan Anda Sakit Saat Menelan, Cobalah Jamu Sariawan Usus !!

Sebenarnya kepulangannya saya ke Kediri kemaren agak berbau-bau tobat campur sedikit putus asa gitu…..Terus terang bulan Agustus itu saya sedikit kebandan alias dilimpahi banyak rejeki yang diluar kebiasaan…..but gak tahu entah kenapa, saat proyek masih berjalan eeee…..tiba-tiba saya sakit…… gak parah memang…..hanya flu biasa……but yang bikin sebel….segala ilmu tentang pengobatan alami plus beli obat wes tak lakoni…. mulai dari tidur gasik…..trus makan juga tak enak-enaki…..mulai sate, rempelo ati, ayam dsb……tapi flu saya rasanya koq lambat sembuhnya……Koq gak ke dokter ?! Wah kalau ke dokter sih tidak…..soalnya saya paling jinjo dengan dokter-dokter jaman sekarang yang sudah demikian komersil…..plus agak ragu juga dengan ketulusan and kompetensi mereka….pa lagi jika anda sempat baca komik-komik Jepang tentang kebobrokan mafia kedokteran semodel Black Jack atau Team Medical Dragon…….

Sebenarnya flu-nya sich biasa saja…..gak ngganggu-ngganggu amat…..yang bikin nyiksa banget adalah rasa sakit yang amat sangat pada tenggorokan saya, utamanya saat lagi nelan makanan…..Mula-mula sich tak biarin saja dan tak anggap rasa sakit itu sebagai sesuatu yang biasa mengiringi pilek saya dan itu jika dibiarkan akan bikin batuk…..tapi saat tak glontor OBH Tropical yang obat batuk plus pilek itu, sudah habis sak botol koq gak mari-mari…..malah sempat gorokan saya nggo ngelek idu wae rasane loru banget…..seluruh rongga mulutku terasa panas hingga seperti orang yang sakit gigi roto sak gusi….. Saat tak konsultasi sama apotek, eh dikasih antibiotik…..saat tak minum lumayan sudo sakite walau rasanya belum tuntas…….gorokanku masih sakit saat menelan makanan……Na….disini saya mulai menganggap ini isyarat dari Sing Ngawe Urip…..agar aku introspeksi diri…..gak usah sregep-sregep and rakus olehe nggolek duwit…….So….segera segala proyek and pekerjaan tak serahin semua pada orang laen….aku pengen topo….pengen istirahat….Dan saat koncoku ngajak pulang…..tanpa fikir panjang aku ngikut…..yeah daripada hanya bengong di rumah, mending ngraketke praseduluran karo wong-wong Kediri sing wes 4 tahun gak tak tiliki……

Di Kediri, rasa sakit di tenggorokan itu belum hilang. Malah pada hari Jum’at saat jalan-jalan di Sri Ratu, rasa sakit itu mulai menjadi-jadi….Kucoba menghilangkan rasa sakit itu dengan makan semangka eee….malah sakite tambah menjadi….so… sangking mangkele tak ombene es teh sisan ben tambah…… Melihat aku yang semakin kesakitan itu, adekku perempuan kemudian menyarankan untuk mengobatinya dengan jamu Jowo…..Berhubung wes putus asa, tak minta malam itu juga dibelikan jamu sekaligus dua bungkus….!! Sedikit heran saat penjualnya nyaranin agar aku berhenti makan makanan yang pedas dulu….sementara es teh bolah boleh saja…….

Saat jamu itu tak minum reaksinya belum begitu ces pleng ……. masih sakit hingga baru jam 1 malam aku bisa tidur…… Tapi gak putus asa karena ingat bahwa reaksi Jamu Tradisional itu agak lambat dari obat kimiawi……..Paginya, aku cepet-cepet sarapan dan cepet minum jamu lagi…..siang sebelum tidur, tak minumi jamu lagi……dan begitu bangun tidur sore rasa sakite jan babar blas ilang….!! Tapi nggo jogo-jogo, saat malem mingguan di alun-alun tak minumi jamu lagi…..sembari tanya jamu apakah gerangan…..?! Dan ternyata namanya Jamu Sariawan Usus….. Ah….jamu yang telah kukenal sebenarnya…..tapi memang lama gak kuminum soalnya gak tau khasiatnya sih…..

Begitulah khasiat Jamu Sariawan Usus…..Dan mulai malem minggu itu sampek aku pulang ke Semarang sakit tenggorokanku gak kumat lagi walau makannya jamu tak hentikan….. Mangkanya bila Anda mengalami sakit tenggorokan, tidak batuk tapi sakit apalagi bila dipakai untuk menelan….. cobalah minum Jamu Sariawan Usus….. Biasanya jamu tradisional itu dijual bebas di toko-toko jamu tradisional dalam bentuk sachet……murah dan alami tentunya…..Khasiat lain dari Jamu sariawan Usus seperti yang saya baca di labelnya antara lain adalah mengobati perut mules, buang-buang air, kembung seperti ada anginnya, mulut berbau, kurang nafsu makan, dan sakit lainnya karena makanan atau perut tidak sehat……

Yang jelas itulah isyarat Sang Maha Kuasa…..Ada hikmah besar dibalik kepulanganku ke Kediri…… Banyak bertemu kerabat-kerabat, PakDhe Budhe, Sepupu, bisa tau kabar mereka…..Dan yang jelas aku nemu jamu yang cess pleng buat ngobati gorokan yang sakit…… bukan karena batuk tetapi just sakit khususnya saat nelen makanan…….Namanya Jamu Sariawan Usus….!! Segitu dulu dan Selamat Mencoba…….

About these ads

17 Balasan ke Jika Tenggorokan Anda Sakit Saat Menelan, Cobalah Jamu Sariawan Usus !!

  1. yola mengatakan:

    penyakit anda sama seperti yang saya alami sekarang, saya minta merk jamu apa dan kalau bisa saya minta nomor tilp nya dong, saya sudah merasakan sakitnya hampir 2 bulan. Terima kasih atas informasi dan pertolongannya. Semoga Tuhan membalas kebaikan anda.

  2. thewanderer79 mengatakan:

    Yaitu Yol…..Jamu Jawa…..judulnya jamu “Sariawan Usus” bisa keluaran pabrik jamu ‘Air Mancur’ atau Jamu “Jago”….itu karena kamunya kebanyakan makan yang pedas-pedas hingga ususnya protes……

  3. Setiaka mengatakan:

    Napa koq tiba-tiba sembuh seolah-olah jamu itu cess pleng? Belum tentu, mungkin sudah wayahe sembuh, jadi meskipun tidak diminumin itu jamu.. yo.. sak jane sembuh sendiri, wong wis wayahe sembuh… Trus tolong buat yang seering sariawan, harap hubungi dokter, atau petugas kesehatan misalnya para Ners (Ners=perawat yang berijazah S-1 plus Pendidikan Profesi 1 tahun yang lulus dari PTN/PTS). Sariawan yang sering terjadi biasanya disebabkan oleh jamur. Jadi bukan kekurangan vitamin C!! Yah, pokoke yg sering kena sariawan (bhs medisnya Stomatitis) harap konsul ke petugas kesehatan… Btk

  4. wahyu mengatakan:

    mAs Mksh y….aTAs InfO nya….cOZ skRg Saya LagI SakIT sePERtI MAs YANg AlamIN…Saya AKAN coBA…MudAH2An BErHSiL y…aMin…Cz Sudah 3 Hr TEnGGorOkan SayA sAKIt dAN kLO mENELan SesuATu ItU raSanYA sAKit BANget…

    TERIma KASIH Y mas ATAS iNFONya….
    SUkses TRuz BUAT MAs YANg adA di keDIrI…
    Salam Y InI DaRi ORanG woNogIRi….

  5. Nawek Zefanya mengatakan:

    Aku Abis Operasi Amandel sebulan Lalu
    kayaknya da sariawan dekat sana
    kalo nelan susah banget
    dah kedokter 2 kali
    tapi gak sembuh2
    mau nangis ne

  6. pieters mengatakan:

    terima kasih! saya lagi coba minum jamu sariawan usus nih! semoga lekas sembuh sariawan saya. he .. he … orang Jakarta minum jamu ….

  7. thewanderer79 mengatakan:

    oeee….pieters…saya di Jakarta malah sering minum jamu itu di sekitar kawasan pasar Benhil….murah, anget, nikmat lagi….

  8. rara_chubby mengatakan:

    wahh, bermanfaat bgt nech mas..
    ntr lngsung mo tak coba..
    maren sech habis demam tinggi, lhah demamnya sembuh eee, tenggorokkan gantian unjuk gigi. sakit bgt buat nelan..
    obat dr dokter maren kn buat smbuhin demam, lhah buat sembuhin tenggrkkanya lom da.

  9. ibu_utan mengatakan:

    Kalo lagi hamil boleh gak minum sariawan usus?

  10. wiwik mengatakan:

    saya kemarin juga baru kena sakit itu, iseng2 aku marut bawang putih 2 tak kasih air panas tunggu sampai anget, kemudian buat kumur dan tak telan, waduh perihnya dan rasane pet-petan hampir pingsan tapi hanya sebentar setelah itu ternyata enteng, dan besoknya gak kapok tak coba lagi resep itu, ternyata sudah ga kerasa perih lagi, artinya sakitku dah sangat2 berkurang.

  11. faisal mengatakan:

    masih tetap sakit dengan meminum jamu sariawan dan obat biotinya tolong sarannya

  12. wikiwae mengatakan:

    saya juga. Apa di desaku jamu iku ada yo..

  13. [...] Jika Tenggorokan Anda Sakit Saat Menelan, Cobalah Jamu Sariawan Usus !! [...]

  14. amaliautami mengatakan:

    saat ini aku jg lagi kena sariawan di tenggorokan, trus aku minum c 1000 sakitnya lumayan berkurang….

  15. didik mengatakan:

    emh ya alhamdlilah

  16. muhamadmuhlasin mengatakan:

    jel t cobane…

  17. Super Ampuh mengatakan:

    Tulisan yang bagus sekali, salam kenal saja.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: