Merokok itu Bermanfaat

Rokok, Barang Yang Bermanfaat !!

Boleh protes, maki-maki atau malah langsung nyari blog lain. Apalagi buat blogerwati. Tapi itu khan hak saya buat nulis 001.jpgapa saja, apalagi akunya khan sudah diberi ruang oleh wordpress buat….. Selama ini saya selalu menganggap rokok bukanlah sesuatu yang harus dihindari. Walaupun sudah begitu banyak artikel yang mewant-wanti tentang bahayanya merokok, saya tidak peduli. Jangan salah, saya bukan perokok. Tetapi saya bukan termasuk yang anti merokok. Saya juga nggak begitu peduli tentang bahayanya perokok pasif, yang katanya lebih bahaya daripada si perokok sendiri. Apalagi saya belum pernah nemui atau pun denger, salah satu jenis agama, aliran kepercayaan atau sekte pun yang mengharamkan makhluk bernama rokok. Jadi kenapa kita harus anti, apalagi sampai melarang-larang seperti Negara eropa atau Negara Jakarta ?! Bahkan rokok saya angap barang yang bermanfaat bagi Negara dan kehidupan sosial.

Bagaimana tidak ?! Berapa banyak cukai yang telah dikeluarkan oleh pabrik rokok setiap tahunnya buat nutup defisit APBN ?! Belum lagi, berapa banyak rakyat kita yang hidup dan bekerja dari Pabrik Rokok. Jika rokok dilarang dimana-mana atau diberi cukai tinggi, jelas konsumsi rokok akan turun. Akibatnya pabrik rokok banyak yang tutup atau mengurangi produksinya. Dampaknya jelas, pabrik rokok harus mengurangi karyawannya…trus banyak terjadi PHK…karena Negara sampai sekarang belum mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi rakyatnya, maka banyak pengangguran dimana-mana. Tentu saja akan banyak keresahan di masyarakat…. ujung-ujungnya banyak demo…kerusuhan…anarki merajalela !! So….Saya mohon mari kita tingkatkan lagi budaya merokok dimana-mana…..!! Setuju…?!

Itu baru argumen saya yang pertama. Yang kedua, rokok sangat membantu melestarikan budaya pergaulan masyarakat kita, yang ramah, guyup, suka bergotong royong. Sebagai contoh, suatu kerja bakti tidak akan lengkap jika tidak diakhiri dengan acara merokok bareng-bareng. Belum lagi jika ada acara ‘lek-lekan’ (itu…kalau kita bangun rumah, sebelum ditempati pasti ada acara melek bareng) atau pas hajatan, rokok menjadi barang wajib yang harus ada. Juga saat meronda bersama, rokok sangat berguna untuk mengusir kantuk dan hawa dingin. Saya yakin, seorang insan yang tidak merokok pasti akan mencari berbagai macam alasan untuk menghindari kegiatan-kegiatan sosial, seperti kerja bakti, ’lek-lekan’, rapat RT, atau saat ronda malam (kalau ini termasuk saya…). Soalnya memang kagok ples bosen rasanya menghadiri acara-acara itu tanpa merokok. Pendeknya rokok merupakan jembatan sosial kemasyarakatan, bahasa pergaulan, lambing keakraban. Bagaimana, setuju dengan argumen saya…?!!

Na….semalam dua orang teman saya, yang lama gak nongol, datang ke tempat saya. Mau maen PS katanya. Meski sudah jam 8 malam, tak ijinin dengan catatan jam 10 malam harus bubar. Soalnya, disamping takut tidur anak saya terganggu, jam 10 khan acara favorit saya alias nonton si katrok Thukul beraksi….Yo wis maenlah mereka sambil kedal-kedul ngudut…..Biar asyik maennya….boleh ngrokok ya Bang… begitu kata mereka minta ijin saya. Oke-oke gak masalah wong cuman ngrokok….ya to…. Tapi entah karena kontrakan saya yang kecil atau mereka perokok yang sehat..(maksudnya asepnya banyak yang dibuang daripada yang ditelen…) rasanya koq nafas saya terasa sesak….Tak coba untuk bertahan menemani mereka dolanan…mau ninggal gak enak to….wong teman lama gak pernah dolan…Tapi rasa sesak itu menjadi-jadi….dan kepala saya jadi pusing-pusing….

Kucoba untuk pura-pura kencing ke kamar mandi…ku basuh mukaku dengan air dingin….ah….segar…pusing dan sesakku hilang…tapi begitu kembali lagi duduk dekat mereka…nafasku sesak lagi…pusing juga…sialnya lagi asap-asap itu seakan-akan tahu kalau aku gak suka sama mereka….dan dengan nekat mereka bersatu menyerbu diriku….Asap rokok sial…mbok jangan lari keaku semua….!! Gak tahan aku akhirnya….Kucoba cuci muka lagi ke belakang….tapi pusing dan sesakku hanya sedikit berkurang….kucoba jalan-jalan di luar buat mencari udara segar….sesak memang bisa berkurang tapi pusingnya gak mau hilang….Akhirnya sampai mereka selesai maen PS WE……aku hanya berani menemani dengan duduk di kursi yang agak jauh dari mereka berdua…..Soalnya pusing banget man….bahkan sampai mau tidur pun masih pusing….

Bagaimana dengan argumenku….?! Apakah rokok still a usefull things ? Ah…aku gak tahu man….komentari saja sendiri…soalnya aku masih pusing cause pengaruh yang semalam….Yang jelas manfaat atau tidak….Bagiku silakan kamu merokok wahai para ahli hisap, asal….JANGAN DEKAT-DEKAT DENGAN AKU….!! Dunia ini khan luas…maka merokoklah sana…..jauh-jauh….

5 Balasan ke Merokok itu Bermanfaat

  1. bogel semarang mengatakan:

    setuju dengan pendapatmu pakde, walaupun kamu pusing akibat kebul rokok dan jadi bingung tentang manfaat rokok, tapi kenyataannya ya memang begitu lengket pada acara – acara yang sering dilakukan masyarakat kita, Ok,

  2. Joq, Surabaya mengatakan:

    Menurut saya, emang rokok sangat perlu utk acara2 dibudaya kita, tapi kamu gak mikir ya , efeknya pada tubuh manusia, rokok dapat menyebabkna , kanker, paru2, serangan jantung, sesak nafas, dan yg paling menyeramkan adalah IMPOTENSI(Masa depan suram Men, Wong Bersenggama iku Hueenaak…e). Walaupun di indonesia pabrik rokok amat banyak, tapi akibatnya itu pada bangsa kita sendiri tahu, kita itu dibunuh secara perlahan oleh barang Makru itu. Pikir dong yang agak maju dikit men……., JADI KESIMPULANKU ADALH ROKOK ITU SANGAT MERUGIKAN BAGI NUSA BANGSA, KITA SENDIRI, DAN ROKOK ADALAH ALAT PEMBUNUH MANUSIA SECARA PERLAHAN ato Bahasa Inggrisnya Killing My softly With This Smoke . OKE NGERTI SEKARANG. Jadi mulai sekarang BUANG DEH JAUH JAUH ROKOK ANDA2….

  3. Sexy Girl mengatakan:

    Kalau saya si suka dirokok…..

  4. Sexy Girl mengatakan:

    ROKOK ITU BANGSAT

  5. handikas mengatakan:

    Lebih baik cari alternatif lain, contohnya menggunakan tembakau sebagai bahan pestisida alami daripada menggunakannya sebagai bahan rokok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: