Pasukan Inggris Keroyok The Old Crack From Itali

Liga Champion Tahun Ini Begitu Seru

Bagaimana tidak…?! Setelah bertarung seru bahkan sampai berdarah-darah serta sangat dramatis…akhirnya semifinal mempertemukan empat kesebelasan terkuat….yakni Chelsea vs Liverpool dan MU vs Milan…..Dahsyat…!! Sangking dahsyatnya sampai kita nggak menyesal telah kehilangan dua finalis tahun lalu….Arsenal dan Barcelona…..juga semifnalis lain, Villareal, yang tahun ini harus absen…..tentu saja gugurnya favorit kuat lain… Bayern Muenchen, Intermilan dan Real Madrid dapat kita ikhlaskan….absennya Juventus pun rasanya tak perlu pula kita sesali…..Karena empat semifinalis merupakan kesebelasan yang tidak saja hebat tetapi juga memiliki mental baja yang pantas memegang trofi tertinggi di Eropa…. Hanya saja komposisi semifinal itu seakan mentahbiskan dominasi klub Inggris di kancah eropa….

Tahun ini Liga Champion memang kurang mengandung kejutan seperti tahun lalu…..Tak ada lagi si kancil Villareal yang lincah mengibas lawan-lawannya….atau juga Arsenal yang dengan pasukan mudanya sangat mengguncang eropa… Yang ada hanya kepastian…ibarat film – film Hollywood yang sudah ketahuan mana si hero dan mana penjahatnya….. Sedikit membosankan memang….tetapi jelas, tanpa adanya kejutan….setiap pertandingan semifinal, baik first leg maupun second, akan menjadi pertandingan yang mendebarkan, dramatis tanpa mampu kita tebak tim mana yang akan masuk ke babak final……Dan itu akan sangat sangat sangat sangat sangat mengasyikkan….!!

Semifinalis pertama adalah Chelsea yang begitu berambisi dan sangat menantikan momen juara. Terutama bagi Jose Maurinho yang sangat ingin membuktikan kapasitasnya pada Mr. Abramovich, sang bos yang telah memberinya jutaan poundsterling untuk meraih trophi terbergengsi itu. Adrii Shevchenko dan Michael Ballack merupakan kartu as yang sengaja didatangkan untuk memperkuat pasukannya yang memang sudah mengerikan itu….Kuat, Cepat, Ganas, Solid, Kokoh….itulah gambaran tim Chelsea saat ini….Dan semua orang juga tahu bahwa, setelah Trophi Liga Inggris kurang menarik lagi, trophi Liga Champion lah yang sangat didambakan oleh The Boss….. Hanya saja Chelsea harus melewati trauma legendarisnya terlebih dahulu….The Reds Liverpool….yang pasukannya sebenarnya tidak bagus-bagus amat….tapi begitu mendapat lawan yang hebat atau menghadapi pertandingan besar……Steven Gerard dan anak buahnya akan begitu bersemangat….termotivasi…dan tiba-tiba menjelma jadi ’unbeatable team on this earth’….apalagi kalau lagu ’never walk alone’mulai didendangkan para pendukungnya….rasanya best eleven of the world pun akan mereka libas…..

Pada semifinalis lain….akan saling berhadapan pasukan ‘the old crack’ AC Milan yang akan mencoba menggasak ’red devil’ Manchester United….. Pertandingan-pertandingan Milan tahun ini kurang menarik dan meyakinkan…. Bahkan skandal Milan di Italia ditambah prestasinya yang melempem di kancah domestik membuat tim ini semakin terabaikan…… Hanya saja mereka selama ini beruntung mendapatkan lawan yang kurang bersejarah…sehingga walaupun kurang diunggulkan bahkan mungkin kurang terekspos media mereka tetap lancar-lancar saja terus maju sampai perempatfinal….Perjuangan Milan kayaknya baru dimulai pada babak perempatfinal melawan Muenchen …. disini si tua AC Milan dibuat terengah-engah meladeni para tenaga muda Jermani…..Saya nggak tahu Muenchen tahun ini begitu bersemangat….. seakan-akan hendak membukikan diri bahwa Michael Ballack memang sengaja ditendang dan bukan karena lari…. tetapi hasil pertandingan ternyata berkata lain…..Tanpa Ballack, Munchen hanyalah seorang anak kecil dimata Milan yang begitu kaya pengalaman pada pertandingan-pertandingan besar…….dan skor 2-0 di Allianz arena seakan mempertahankan tradisi buruk Munchen setelah juara di musim 2000…… Lawan Milan di semifinal adalah MU…..merupakan team yang sejak awal difavoritkan banyak orang untuk hadir sebagai finalis tahun ini….karena memiliki duo talenta terbaik yakni Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney…..

Lalu siapa juaranya……Demi esensi sepak bola yang unpredictable….saya memilih Liverpool vs AC Milan di final tahun ini….. Sebuah ulangan klasik final Istambul Tahun 2005…….Chelsea….?! Jika juara maka tak ada lagi yang tersisa di bumi ini……seluruh aspek kehidupan akan dikuasai oleh uang. Dan jika Chelsea juara maka itu adalah kemenangan sekaligus dominasi paham materialisme terhadap sosialisme….kemenangan robotisme terhadap paham originalitas yang lebih manusiawi…..dan saya ingin sepakbola yang bisa mempertahankan faktor luck yang lebih dekat pada spiritualisme di bumi ini….Bagaimana dengan Manchester United….?! Saya kira di usia senjanya, Mr. Alex Ferguson akan cukup puas mendapatkan gelar tambahan liga Inggris tahun ini….Dan itulah hukum keadilan di bumi ini…. Apalagi saya mencurigai faktor ’dukunisme’ yang kuat dalam kemenangan ’mustahil’ MU terhadap Roma di Old Traffod…. Sorry gak perlu marah….soalnya jika MU lawan Persib pun hasilnya paling hanya 5-0….. sedangkan ini lawannya AS Roma tim dari Itali sang juara dunia yang terkenal dengan cattenacio-nya…..masa 7-1…..jadi apalagi kalau bukan adanya praktek PERDUKUNAN….yang membuat kaki-kaki pemain Roma terasa berat ’tuk mengejar bola….

Pertanyaan terakhir….. mengapa harus Milan….?! Ya…apalagi kalau bukan agar Liverpool yang menang….namanya juga pertandingan ulangan klasik tahun 2005…..he…he…he….. Milan sih menurut aku sudah terlalu tua untuk jadi juara…. apalagi mereka penuh dengan pasukan ’kaya’ nan kurang bermotivasi setelah juara dunia di tahun 2006…… Setelah ngebut dan bertanding sumpyuh di semifinal melawan MU…..yang harus mereka menangkan sebagai kebanggaan terakhir seorang jagoan…..akhirnya mereka harus kehabisan bensin saat tanding di final….Bagi saya usia tua sebagai limit yang diberikan Sang Pencipta tidak pernah bohong……So….Juara nya Liverpool…… tambah asyik jika bukan Gerard yang membikin gol….tetapi alangkah nikmatnya si jangkung ’melur’ Peter Crouch beraksi membobol gawang dengan sundulan mautnya dan membawa Liverpool juara….!! Setuju…?! Kalau Nggak percaya tanyalah pada Mama Lorek…..eh Lorent ding…..hi…hi….hi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: