Siapakah Kita, Yang nekad Ngeblog di Malam Minggu….?!

Pertanyaan itu muncul begitu saja saat aku mulai ngeblog di malam minggu ini….disaat banyak orang memilih tempat lain daripada sibuk melototi layar computer, pakai mikir and berkhayal lagi…..aku malah memutuskan untuk keluar rumah…nyari warnet yang bandwith-nya kenceng…..nulis konsep postingan….yang kebetulan gak ada konsep dari rumah…..sehingga kepekso mbuang waktu ngenet buat ketak-ketik…… Ya….siapakah kita-kita ini….?!

1. Seorang Jomblowan Sejati
Mudah ditebak….karena disaat semua orang sedang pacaran atau setidak-tidaknya nge-date minimal sama lawan jenis (koq minimal…?!)…Anda malah sibuk pacaran sama benda yang tak berjenis….Bahkan mungkin Anda begitu mencintai piranti bersebut komputer itu melebihi pacar-pacar Anda atau istri-istri Anda atau gundik-gundik Anda…..Karena Anda adalah seorang jomblowan sejati atau jablaiwati sejati lah…..Pesan saya hanya satu….hati-hatilah dengan umur Anda…Jangan sampai selingkuhmu dengan para computer itu menyebabkan kamu lalai memenuhi fitrahmu sebagai seorang manusia…..Ingat pelajaran biologi Anda…..jika suatu benda tidak pernah dipergunakan….maka lama-lama benda itu akan mengalami rudimenter…..alias lenyap tak berbekas……….

2. Penuh Obsesi
Ya….Anda adalah seorang yang penuh dengan obsesi atau ambisi malah…..tentu saja banyak yang tidak kesampaiannya…..sehingga Anda memerlukan untuk setiap saat mencurahkan segala uneg-uneg Anda di blogosphere nan bebas, demokratis, unsensored……Apakah itu dilarang….?! Ya…tidak….wong salah satu fungsi ngeblog itu ya agar kita tetap sehat….dengan cara melepaskan segala uneg-uneg kita, yang bisa menyebabkan stress nan tak baik ‘tuk kesehatan, dalam suatu media….kalo teriak-teriak khan mbrebegi tonggo…..nangis…? malu to wong sudah besar…..main bakar-bakaran ? disamping polusi ‘ntar disangka preman yang suka disuruh oknum buat mbakar kampung kumuh karena disitu mau dibangun real estate or mall baru…..nulis di buku diary ?! wis kuno cah….so mau apa lagi kalo bukan dengan ngeblog…..ya khan….?!

3. Anda adalah Maniak Bola
Ya…..Anda adalah seorang maniak bola yang kesepian….Bagaimana tidak…?! Liga Inggris sudah berakhir….Liga Itali sudah selesai…..Liga Indonesia juga lagi rehat……Liga Spanyol sedang libur….kesemuanya itu merupakan hiburan bagi Anda setiap malem minggunya…Tetapi apa lacur…?! Malam minggu ini begitu sepi….tak ada tontonan bola yang menarik malam ini…..ah….sedihnya….So….mau apa lagi kalo gak ngeblog….?! Dan saya yakin…sampai bulan Agustus…..aktivitas ngeblog pada setiap malam minggu akan semakin meningkat drastis..!!

4. Kecanduan Ngeblog
Kecanduan sekarang ternyata sudah berkembang….tidak lagi sebatas kecanduan miras (alkoholik), kecanduan kerja (workaholik), kecanduan belanja (sophaholik), kecanduan narkoba (drugaholik), kecanduan seks (seksaholik)….tetapi juga kecanduan ngeblog (blogaholik)…..dan itu dapat dipastikan bahwa Anda adalah seorang blogger pemula….yang ngeblog baru seumur jagung. Bukan aku tanpa alasan mengatakan ini….soalnya lama-lama ngeblog itu, seperti juga sesuatu yang lain, akhirnya membosankan juga….Buktinya banyak blogger senior nan populer mulai males nulis or ngupdate blognya….misalnya Romy, Budi Putra, Helgedueblek, Itpin dan yang terbaru adalah Si Jahel Wadehel…..

5. Anda adalah Seorang Yang Serius
Tepatnya adalah seorang yang serius…berkomitmen tinggi terhadap pekerjaan atau segala sesuatu yang sedang Anda lakukan…..begitu juga dengan ngeblog…. Saat Anda memutuskan untuk mulai ngeblog…maka Anda akan serius untuk ngeblog…..Sebagai seorang yang serius….Anda akan berusaha untuk selalu ngeblog……ibaratnya tiada hari tanpa ngeblog…..bagi Anda segala upaya akan Anda lakukan untuk dapat mempopulerkan bog Anda….dari mulai rajin ngupdate tiap hari…rajin blogwalking….rajin ngasih komentar…..prinsipnya statistic blog adalah segala-galanya bagi Anda…..hingga Anda menjadikan blog tak lebih sebagai rutinitas belaka…..seperti pekerjaan anda saat ini mungkin……melupakan kenikmatan ngeblog yang berkualitas…..

6. Andakah Blogwalking sejati
Itulah Anda…..yang sempat-sempatnya jalan-jalan diblog saya di malam minggu nan indah ini…..Dan Andalah sang blogwalking sejati…..apalagi jika Anda cuman sudi mampir tanpa mau memberi komentar sedikit saja….say hello lah or ketawa-ketiwi or just smile doank…….Ibarat Anda makan di warung nasi kucing…yang terkenal murah itu….hanya makan nasi sama gorengan….sementara minumnya …………minta air putih….!! Yang gak perlu bayar…!! Padahal bathine wong dodolan sego kucing kuwi yen Anda mau beli minuman……karena penjual nasi kucing itu prinsipnya ya jualan minumannya itu….sementara yang lain hanya kolakan saja……alias penarik minat pembeli…….

Lalu siapakah aku……sang wanderer…alias Mr. Salimin ini….?! Masuk katagori yang manakah…..nggak tahu….nggak mikir….pa lagi sampai ngategorikan diri….yang jelas malam ini gak tau kenapa…saya begitu kangen ngeblog…..so….aku jalan…ngonsep dan ngetik begitu saja….wassalam…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: