Nikmatnya Berbuka…..

Apa yang paling kunantikan saat Bulan Puasa…….Nikmatnya Berbuka….!! Dan itu selalu identik dengan yang dingin-dingin alias segala minuman bercampur ES….!! Maklum tubuhku termasuk katagori subur yang tak tahan panas…..

 es-melon-427.jpg

so…….walaupun para pakar kesehatan ngomong bahwa berbuka paling baik adalah dengan minuman hangat terlebih dahulu agar perut tidak kaget….serta makanan yang manis-manis biar tenaga kembali…..kalo aku ya….tetep saja pakek minuman berasa es plus gorengan….walau untuk itu aku harus mengalami yang namanya mangsur-mangsur sampek abes…..tapi ya malah kebetulan….setelah itu perut kan jadi enteng….lega…kosong….so….bisa nguntal lagi khan…?!

Dan Anda pasti semua sudah menduga bahwa dari semua species Es beserta derivat-derivatnya….my favorit drink adalah Es Teh (manis)…!! Dan sejak berbuka pertama, itulah yang kuminta dan selalu disiapkan istri saya buat menemani buka puasa saya….Cuman sayangnya…..mulai buka puasa pertama sampai hari ketiga…..es teh yang disediain istri saya rasane gak karu-karuan….kadang kurang manis….anyep…..dan saat kuminta nambahi gula….eee….malah kemanisan hingga kurang segeeerr….!! Sampek marah-marah aku plus komplain dengan istri saya…..Jangan bilang aku kejam suka marah-marahin istri…..tapi boleh dong aku berupaya menikmati berbuka puasa saya setelah seharian didera dehidrasi….. pa lagi puasa kali ini istri saya kagak puasa karena lagi ‘mimiki‘…….

Saya sediri sampek heran dengan ketidakbisaan istri saya dalam menyajikan es teh yang nikmat dan pas dengan selera saya…..padahal kayaknya istri saya juga sudah berupaya mati-matian buat bikin es teh seenak mungkin…..dengan cara bikin the ‘dekokan‘ dari merek kesukaan saya…..tapi koq rasanya malah kalah dengan teh celup….bahkan kalah juga dengan teh instan ‘sisri’….. SEBEL…..!!

Puasa hari keempat akhirnya aku minta ganti menu…..kebetulan depan rumah ada toko sayuran dan kayaknya lagi jualan blewah….so…tak minta istri saya nyediain buka puasa saya dengan es blewah merah nan segar….dengan sirup FRESH FRAMBOZEN……!! Dan sore itu buka puasa saya bener-bener nikmat…..sseeggaaarrrr…….ini baru bener-bener berbuka……Tapi ternyata belum klimak….soalnya pas mangkok pertama habis…eee….istri saya keburu pules…..sial….!! Terpaksa tak tambahi pakek teh Sisri……..lumayan daripada nggak ada……(bikin es blewah sendiri….?! Ogah…..aku khan tipe lelaki pemalas……)

Puasa hari kelima ternyata bener-bener puasa yang sesungguhnya…..udara Kota Semarang saat itu bener-bener panas….menyengat….angin yang bertiup pun terasa panas dan kering….aku sampai megap-megap dibuatnya….pa lagi perutku rasanya ‘penuh’ akibat kurang tuntas dalam sesi pembuangan…… uuuhhh……awak rasane lemes banget….mau ngapa-ngapain males….hingga akhirnya aku tiduran ples tidur beneran di pojok kantor dengan AC yang sengaja kusetel besar……

Tapi itulah….setiap ada penderitaan pastilah ada kebahagiaan….setiap ada puasa yang berat pastilah saat bukanya juga lezat……Dan seperti mengobati rasa lemes lunglaiku saat puasa…istriku menyediakan dua mangkok besar es melon merah……

es-melon-kecil2-435.jpg

uaaahhh……SSUUEEGGEEERRR……!! ditambah dengan gorengan anget……. Belum cukup begitu, habis sholat isyak…..(tapi gak trawehan karena lemess….) istriku dengan telaten dan sabar….mijitin sekujur tubuhku…..yang emang terasa lemes campur pegel…hingga merem melek dan  lier-lier….so….belum acara Thukul mulai….rasanya tubuhku telah terlelap terbang ke alam nirwana……dan disinilah aku benar-benar mencapai yang namanya……NIKMATNYA BERBUKA……..

Tinggalkan Balasan

