Selalu Ada Harapan di Tahun Baru

Tahun Baru harusnya selalu disambut dengan penuh harapan…karena pada prinsipnya manusia khan hidup dari harapan….dari cita-cita….dari keinginan-keinginan….Artinya kalau tidak ada itu semua….walau masih hidup….manusia itu sebenarnya mati….atawa hidup dalam kehampaan….alangkah sedihnya….

Bagaimana di tahun ini….?! Tentu saja banyak harapan yang aku apungkan di tahun ini…utamanya guna perbaikan kualitas kehidupan masyarakat di negeri tercinta ini…tentu saja dalam upaya menuju cita-cita abadi Bangsa, yakni: masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila……Banyak PR…banyak pekerjaan yang harus dilakukan memang….tetapi sekali lagi kita harus yakin bahwa di ujung lorong gua nan gelap pastilah masih ada setitik cahaya….dan itu berarti jalan keluar tentunya….

Apa saja harapan yang aku apungkan pada Tahun 2008 ini….?!
1. Pemerintah agar lebih memperbaiki kinerjanya lah….Banyak pekerjaan yang harus dilakukan….sebagai misal penanggulangn lumpur Lapindo utamanya dampak sosialnya, konversi minyak ke gas, belum lagi banyaknya bencana berulang yang perlu pencegahan segera…..Trus….belum-belum jangan keburu-buru nyiapin diri buat Pemilu 2009 lah…..baik Presiden maupun mentrinya yang kayaknya sudah mulai ribut-ribut tebar pesona…..Kalau Tahun 2004-2005 Pemerintah masih penyesuaian….Tahun 2006-2007 konsolidasi internal partai…..Tahun 2008 sudah mulai persiapan Pemilu….lalu Tahun 2009 mas kampanye…..Pertanyaan saya….njur pemerintah itu kapan kerjanya….?!

2. Korupsi bisa dikurangi….. diminimalkan lah….soalnya kalau dihilangkan kayaknya koq tidak bisa…wong kita ini sedang menuju kiamat…..

3. Masyarakat bisa lebih sadar dan lebih cerdas dalam memilih para Kepala Daerah. Terutama masyarakat Jawa Tengah yang tahun 2008 ini mau milih Gubernur baru….Soalnya, yang sudah-sudah masyarakat seringnya hanya bisa berfikir pendek….percaya dengan janji-janji muluk yang diberikan para calon walaupun kebanyakan gak realistis…..hingga tentu saja jadi susah dilaksanakan……Dan yang lebih parah lagi, milih calon karena ada iming-iming sedikit uang atau istilah populernya jual kotak suara….

4. Tidak terjadi lagi bencana berulang…….diwaktu dan tempat yang sama…seperti saat kemarau yang sulit air dan banjir serta tanah longsor di musim hujan. Soalnya kalau bencana itu terjadi lagi….berarti tak ada yang kita perbuat untuk memperbaiki keadaan….dan kalau benar demikian alangkah ruginya kita sebagai manusia….serta kayaknya kita benar-benar manusia dari generasi terbodoh yang pernah dilahirkan dan diberi amanah untuk memelihara bumi ini……

5. Harga sembako bisa turun…. Apa mungkin….?! Wong semuanya naek koq….ya…gak tau….namanya juga harapan….minimal minyak goreng ama gula jangan naek lah….Jangan buru-buru diekspor kalo dalam negeri masih kekurangan….Takut diselundupin…?! Ya….tugas POLISI buat ngamanin….masak Pak Polisi kerjanya cuman ngamanin duit tarikan hasil Tilang doang…..

6. Untuk bidang pendidikan jelas….Hapus UN, UNAS 2008 !! Soalnya itulah pangkal segala masalah hingga kualitas pendidikan jadi hanya terfokus pada mata pelajaran-mata pelajaran yang di UN-khan saja….Juga kayaknya lucu dah….masak kualitas pendidikan ditentukan oleh tingkat kelulusan dan bukan pada proses belajar mengajar….khasian orang daerah yang jauh dari sumber informasi Pak…!!

7. Ekonomi mikro menjadi bergairah lagi….jangan hanya yang makro aja yang meningkat……itu gak bakalan riil and nyampek ke rakyat bawah….dan yang paling penting pengangguran dapat dikurangi hingga kemiskinan juga tertanggulangi…. soalnya kalau sudah gitu maka keamanan dengan sendirinya akan terjamin…..

8. Prestasi olah raga kita bisa meningkat lagi…..minimal gak absen dapat emas di Olimpiade Beijing 2008 lah…..

9. Moga-moga Tahun depan banyak pilem-pilem bagus yang muncul….soalnya akhir-akhir ini pilem-nya banyak yang mbosenin…..Khusus buat Pilem Indonesia, setelah pilem remaja dan pilem hantu-hantuan….kini saatnya nampilin Pilem Gory….sekalian biar gak ada yang mau nonton bioskop lagi…..(tapi jangan pilem goro-goro lo….nanti disangkain wayang….)

10. Jangan ada lagi muncul agama baru (sesat) di Indonesia….sekalian jangan ada lagi yang memanfaatkan agama sebagai media politik….media kekerasan…media terorisme….media kemunafikan….dan media mbel gedhes….!!

11. PSSI jangan goblog lagi…apalagi njur keminter….njur ngubah bentuk kompetisi lagi……please deh.….

12. Saya dan Anda sehat selalu….Ya….kalo sakit, dikit-dikit aja….dan jangan sampek opname di Rumah Sakit….soalnya bisa-bisa Anda dicekek sama suster ngesot, hantu-hantu putih berstetoskop, dan tukang jualan obat….!!

13. Blog ini masih aktif sampai akhir tahun 2008….tentu saja dengan posting yang kontinu ples stabil….soalnya saya sadar saya bukanlah sebuah lautan yang luas….dan tambah lama bikin postingan ya tambah sulit juga….mau nulis apa lagi….pokoknya jalani aja deh……

14. Sekedar ngincer angkanya saja….soalnya mau berakhir di angka 13, takut tahun ini menjadi tahun yang sialan….kalo mau nambahin boleh koq…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: