Tontonlah Selagi Suka….

Refleksi Indonesian Idol 2008

Nyari hiburan di Televisi emang sulit….Gak tau kenapa, semakin banyak televisi bukannya semakin banyak pilihan tontonan tapi malah semakin tambah bikin mual saja karena sajiannya ita-itu saja….sinetronnya tambah gak masuk akal….beritanya tambah mengerikan…..infotainment-nya juga malah bikin tambah ngiri dengan kehidupan para artis yang serba enak…..acara olah raganya juga pilihan yang jelek-jelek saja…..sementara acara lawak-melawak juga semakin tidak lucu….Pokoknya acara favorit adalah mencat-mencet remote lah…..Walau demikian, mau gak mau tiap hari tetap saja kita nonton Tipi dari sore hingga malem…..gak ada pilihan lain sih (sambil nunggu anak-anak pada tidur……). Siapa tau ada acara yang bagus……But kalo ada acara yang bagus….ya….tak tonton teros sampek bosen….lalu ganti acara lain lagi…..dan seterusnya….dan seterusnya…..

Setelah era Heroes, Supranatural dan Blade usai….acara TV favoritku beralih pada acara-acara ajang pencarian bakat….seperti Super Mama yang walau secara kualitas suara tergolong pas-pasan tapi gaya kemasan host-nya yang lucu berat bikin betah berlama-lama nonton tuh acara…..Setelah acara itu usai, kemudian muncul acara-acara sejenis….biasa lah TV swasta kita suka latah, jika ada acara yang laris pasti acara sejenis akan cepet-cepet dibikin…..btw akunya juga mulai bosen dengan acara model gitu hingga gak pernah nonton lagi…..hingga kemudian munculah acara American Idol sesion 7 nan penuh dengan penyanyi-penyanyi muda berbakat….bahkan seniman, karena mereka tak hanya bernyanyi tapi juga memainkan musik……Asyiknya….. Belum kelar tuh acara…eee…. Acara Indonesian Idol muncul dan membikin malam-malamku semakin semarak….Belum lagi acara KDI 5 yang ternyata asyik juga saat mendengar suara-suara merdu penyanyinya (kayaknya lebih merdu dari yang penyanyi pop lho…?!) serta dialog-dialog lucu para komentatornya, yang Mbak i’i, Mbak Carolyn dan Mbak Cinthya Sari…..

Na…tulisan kali ini pengennya mengulas masalah Indonesian Idol milik RCTI yang konsisten ditayangkan dan selalu aku tonton mulai sesion 1…..Untuk sesion ke- 5 ini, acaranya terus tak tonton mulai dengan proses audisi yang lucu-lucu sampai dengan acara workshopnya Jum’at and Sabtu kemaren….Jum’at kemaren yang tampil adalah para peserta ceweq yaitu :
Ibeth – Emang Gue Pikirin (Maia)
Yuka – Butterfly (Melly)
Dyna – Cintai Aku Lagi (Sania)
Dara – Dirimu Dirinya (Pingkan Mambo)
Wulan – Kuakui (Dewi Sandra)
Dela – Begitu Salah Begitu Benar (Dewi Dewi)
Twenty – Jatuh Cinta Lagi (Mulan)
Atha – Terlalu Cinta (Rossa)
Safira – Sampai Kumenutup Mata (Acha Septriasa)
Tifany – Slow Down Baby (She)
Irene – I’m Sorry Goodbye (Krisdayanti)
Gisel – Wonder Woman (Mulan)
Acaranya lumayan serulah….suaranya juga merdu-merdu deh apabila dibandingin yang kemaren….Tapi yang lebih penting, merekanya cantik-cantik hingga bikin betah nontonnya……apalagi yang namanya Gisella….waduh bikin gua pengen kawen lagi…..

Tapi sebenarnya yang bikin aku penasaran adalah saat menonton peserta prianya bernyanyi….Bukan apa-apa, soalnya aku merasa sudah terlalu banyak penyanyi cewek yang bertebaran di negeri ini….Kalau penyanyi cowoq…?! Jarang-jarang, apalagi yang nyanyi solo…..hingga setiap ada penyanyi cowoq pasti bikin aku penasaran dengan kualitas vokalnya….Penyanyi Cowoq yang tampil pada malam minggu kemaren :
Lala-Nakal (gigi)
Andy-Dewi (Once)
Aji-Terima Kasih Cinta (Afgan)
Gido-Cemburu (Gido)
Beto- Jangan Lupakan (Nidji)
Mario-Tapi Bukan Aku (KerisPatih)
Jever-Sepanjang Usia (Kerispatih)
Patudu-Cinta Dalam Hati (Ungu)
Arda-Cinta ini Membunuhku (d’Masive)
Richo- Munajat Cinta (The Rock)
Indra-Bukannya Aku Takut (Juliette)
Aris-Permintaan Hati (Letto)

Dan…..semua peserta cowoq semuanya memenuhi harapanku…..Dibanding yang putri, yang putra ini bener-bener bikin aku merem melek keenakan….hingga ikut-ikutan bersenandung kecil….Apalagi saat dengerin Aji Yogya yang keren hebat dengan penampilannya yang gak kalah unik….gabungan Dik Doang and Giring…..Top…!!

Ya….begitulah tontonlah Tivimu selagi ada acara yang kau suka….Kalau mulai gak suka….ya….ganti chanel atau tidur sekalian kalo bisa…. Mirip-mirip dengan ngeblog lah….jika lagi suka yo ngeblog lah….tulisan gak mutu yo ra po po….namanya juga suka-suka……Kalao gak pengen ngeblog ya….gak usah maksain posting….apalagi kalo hanya sebaris dua baris…..atau malah bikin judul bombastis tapi nipu…..walah….buat apa…..?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: