Sepi di Bulan Mei

Yang sepi itu maksudnya postingan saya…..padahal banyak peristiwa nasional menarik yang perlu saya komentari juga sebenarnya….misalnya 10 tahun reformasi…..kemudian apa makna dibalik Hari Kebangkitan Nasional…..serta final Liga Champion yang menghebohkan……..terus kenaikan harga BBM yang bikin heboh, kontroversi ples antrian itu……bukan-bukan karena gak ada ide……apalagi berniat nutup this blog……Banyak halangan hingga saya gak bisa banyak-banyak ngeblog di bulan Mei ini. Diantaranya adalah…

1. Ada tugas ke Jakarta. Hampir dua mingguan aku stay di Jakarta. Na….karena statusnya yang wisatawan lokal maka yang kuketahui ya… hanya tempat-tempat yang ada di pinggir jalanan…..hingga nyari warnet koq rasanya susah banget gitu….Kalaolah pas ketemu pas akunya gak mood….Soalnya tubuh and kaki ini rasanya capek banget….muterin Jakarta tiap hari….nganterin istri jalan-jalan….nyariin hiburan buat anak…..soo…..banyak peristiwa….tapi gak ada ide buat nulis…..pengen sebenarnya….tapi awak rasanya capek….hingga otak menjadi buntu…..

2. Internet di Kantorku mendadak mati. Inginnya sih sepulang dari Jakarta aku aktif ngeblog lagi…..but apa daya internet di kantorku gak jalan. Katanya sih kesamber petir. Katanya juga sih sedang diperbaiki, tetapi bahkan sampai sekarang pun masih belum kelar….hingga aku terpaksa bela-belain keluar ongkos buat ngeblog tulisan ini….gak pa-palah sekali-kali….asal jangan keterusan. Karena bikin kantongku tambah sakit…..hingga mau ngeblog pun ogah…..(he…he…he…jadi inget sama si Pak Guru Hegeldueblek yang gak pernah ngeblog lagi sejak sekolah di Yogya…..)

3. Kena Batuk Pilek. Ya….akibat kecapekan muter-muter di Jakarta selama hampir dua mingguan….kita sekeluarga jadi kena flu semua……(padahal di Jakarta semuanya sehat-sehat saja lho…) Dimulai dari anakku yang paling besar….nular kepada si kecil….lalu aku….dan terakhir ibunya juga sudah mulai kena flu……(Gak tau kenapa koq akhir-akhir ini jika aku kena flu bisa sampai semingguan….padahal dulu cukup dikasih sate aja sudah sembuh….mungkin pertanda diriku mulai tua ya….?!). Na….kalo sudah begini…..ngadep komputer paling juga buat maen game filling…..mau nulis gak keluar idenya…..sibuk batuk dan bolak-balik ke kamar mandi buat mbuang ingus…..

4. Sibuk Nonton Pilem. Ya….oleh-oleh terbaik dari Jakarta adalah DVD-DVD bajakan yang jadi PR buat kutonton…..apalagi dalam kondisi pilek….alih-alih ngeblog, pasti lebih enak jika nglekar saja sambil nonton pilem…..yo to….?!. Mulai dari mbaleni nonton The Mist, kemudian I am Legend, nyoba nonton Warlord, Sukiyaki Jango, Pit Fighter, Doomsday……Sayangnya sampai hari ini, pilem-pilem yang kutonton juga belum ada yang baik hingga gak bisa juga buat nambah ide buat postingan….

5. Suasana Hatiku sedang Gembira. Maklum habis jalan-jalan ples rekreasi ke Jakarta….dengan anak istri lagi….hingga pengennya cerita yang indah-indah saja….but tapi mau cerita yang model begituan kayaknya gak begitu cocok dengan situasi sekarang….Soalnya BBM baru saja naek….berbagai persoalan hidup pasti juga bertambah berat seiring melonjaknya harga BBM…..so….gak pantes khan jika aku cerita hal-hal yang indah….so….kuputuskan prei ngeblog dululah…..

Satu Balasan ke Sepi di Bulan Mei

  1. Didiet Supeno mengatakan:

    Wah mas Salimin itu banyak cerita dan pengalaman: selalu bepergian. Mas Salimin sepertinya hidupnya enak, pergi kemana-mana gak mikirin duit. Sepertinya mas Salimin banyak duit, sepertinya mas Salimin itu boss, juragan. Jadi banyak anak buah gitu. Mas Salimin berpetualang sementara anak buahnya yang bekerja. Hidupnya enak ya. Jan makmur tenan. bepergian, menikmati kehidupan dunia Indonesia dengan segala tetek-bengeknya. Enak ya Mas. Saya menebak Mas Salimin itu anak tunggal, dan istrinya tahu akan jiwa mas Salimin yang tidak bisa dikekang, pingin bebas. Istrinya percaya mas Salimin karena Anda orangnya jujur! Tidak neko-neko.

    Dan waktu sekolah, pelajaran yang disukai adalah sejarah dan geografi dan juga seni rupa. Lemah di bidang Matematika dan fisika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: