Kita Sudah Merdeka….?!

17 Agustus tahun 45….itulah hari kemerdekaan kita….Hari Merdeka….Nusa dan Bangsa….itulah hari lahir Bangsa Indonesia….Merdeeeekaaaa…..

Begitulah sepenggal lagu nasional yang menandai hari kemerdekaan bangsa kita tercinta ini….Berapa umurnya kalo begitu….?! 63 tahun…!! Sudah tua-kah….?! Kalo manusia sih sudah tua and sudah waktunya bobok panjang…..Tapi sebagai sebuah negara, umur segitu sih masih muda….masih remaja kata orang…masih banyak yang bisa dikembangkan dari negeri ini. Hanya saja kalau dilihat dari perkembangannya….koq Indonesia seperti orang tua renta….dalam arti, bukannya semakin hari semakin baik…..tapi malah semakin menuju kehancuran. Atau bisa jadi saat ini Indonesia menjadi remaja-remaja tanggung yang lagi nakal-nakalnya…..suka nyolong duit Bapak Ibunya….suka secara sembunyi-sembunyi merokok di kamar mandi sekolah….asyik ngegombali anak-anak gadis tetangganya….atau malah begadang sampai larut malam gak pulang-pulang…..

Ah….semoga yang kedua itu yang benar. Tapi seperti juga kita menghadapi anak-anak remaja nan bengal maka kita perlu selalu memantau segala tindak tanduknya….karena nakal itu biasa bagi sang remaja….yang tidak biasa adalah jika kenakalan itu menjadi gaya hidupnya di masa depan….Apalagi jika ‘sang ayah’ yang dulunya mendidik dengan ketat tiba-tiba mutung….merasa tak dihormati, hingga membiarkan saja perkembangan sang anak seperti kekarepane dewe….Padahal di masa remaja pengaruh lingkungan begitu besar….dan seorang remaja bisa saja salah langkah dalam menghadapi lingkungannya….Sebagai bukti adalah yang terjadi di Indonesia di usia remajanya….Bagaimana tidak, peristiwa-peristiwa yang terjadi menjelang hari ulang tahunnya seperti membuktikan bahwa sang remaja sedang salah langkah…..

  1. Para anggota DPR, Pejabat Negara, juga Kepala Daerah rame-rame masuk penjara karena terlibat kasus suap dan Korupsi….Artinya, hal itu merupakan sebuah Isyarat bagus tentang penegakan supremasi hukum di Indonesia….dan jangan hal itu diartikan sebagai semakin lemahnya moralitas dan dedikasi para penyelenggara negara lho….

  2. Para anggota DPR rame-rame menghujat KPK karena hanya mengobok-obok para anggota dewan yang terhormat….sementara gak pernah meriksa kementrian negara yang katanya juga sarang koruptor….

  3. Demokratisasi di Indonesia semakin bagus, terbukti ada 34 partai politik yang akan ikut Pemilu 2009…..semoga hal itu diartikan sebagai semakin banyaknya partai politik bagus yang dapat dijadikan alternatif pilihan bagi rakyat….dan bukan diartikan semakin banyaknya orang yang merasa partai politik yang sudah ada kemaren-kemaren kurang bagus …..Atau moga-moga banyak orang yang “biso rumongso” dan bukan hanya sekedar “rumongso biso…”

  4. Rakyat dipaksa menggunakan kompor gas dengan alasan penghematan BBM dan harga Gas Elpiji lebih murah….setelah semuanya pakek kompor gas, walau belum setahun harga Elpiji kemudian dinaikkan…..

  5. Program wajib belajar 9 tahun diluncurkan pemerintah. Momen ini bukannya dimanfaatkan buat mempermudah rakyat buat menempuh pendidikan sampai setingkat SMP…..tapi malah oleh para guru PNS dipakai sebagai peluang bisnis buat menaikkan biaya masuk SMP negeri via jalur khusus…..

  6. Musim Hujan selalu banjir hingga banyak sawah yang gagal panen….sementara musim kemarau masih banyak sawah yang kekeringan….hingga gagal panen juga….

  7. Ditengah harga listrik yang semakin menaik, PLN terus berupaya menyalurkan listrik ke seluruh pelosok nusantara….Emang setelah 63 tahun kita merdeka masih ada daerah yang belum tersentuh listrik Pak….?!

  8. Tawuran antara FPI dan Ahmadiah…..guna menentukan siapa yang paling pantas menyandang kelompok aliran sesat…..(udah deh….masyarakat gak bakalan nuntut mana yang lebih benar atau lebih sesat koq….gak usah dadak tukaran barang….mau dua-duanya benar ya gak pa pa….mau dua duanya sesat and njur dibubarkan yo karepmu….)

  9. Tawuran antar kelompok masyarakat semakin menjadi tradisi di seluruh pelosok tanah air….(setelah opo-opo mahal…..mungkin yang paling murah ya…bikin kegiatan tawuran kali….)

  10. Emansipasi wanita sudah menjadi budaya bangsa, terbukti banyak Kepala Daerah yang berjenis kelamin wanita…..hanya saja koq emansipasi sudah merambah pada tradisi kekerasan geng motor ….(layaknya geng Nero…..?!)

  11. Masih banyak mantan atlet berprestasi yang hidup susah di masa tuanya….misalnya petinju Albert Papilaya yang harus ngojek setelah pensiun….Tapi ada kabar yang menarik dari Bapak Menpora Adhyaksa Daut yakni akan mengangkat mantan atlet menjadi PNS agar para calon atlet tak ragu berprestasi total di dunia Olah Raga…..Kabar yang bagus bagi dunia Olah Raga…..dan moga-moga bukan another bad news bagi kualitas pelayanan PNS bagi masyarakat…….

  12. Rakyat makin sadar arti kemerdekaan hingga enggan mendatangi TPS jika calon pimpinan yang ditawarkan kurang berkualitas….sebagai bukti persentase Golput di Pilkada Jawa Tengah 45%…..

  13. Horee…..setelah banyak menonton film gory dari luar negeri…..maka di Indonesia juga akan segera dibikin film yang sama….dan bagusnya hal itu diambil dari sebuah kisah nyata….judulnya….?! Kalau gak salah…..Ryan, dimana lagi kau sembunyikan korbanmu….

  14. SBY bertekad merealisasikan amanat UUD dengan memberi jatah anggaran 20% bagi dunia pendidikan…. Kabar gembira bagi para guru dan seluruh murid….Selamat bagi para stake holder pendidikan….ada banyak tambahan kerja’an buat Anda….Juga bagi para anggota KPK….ada tambahan kerja’an bagi Anda…..buat ngawasi aliran dana pendidikan tentunya….
  15. Seperti juga berjuta-juta orang di Indonesia, sampai sekarang aku belum punya rumah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: