WANTED : The Film That You Want to See

Musim panas ini sebenarnya saya pengen banget mengingatkan lagi kesukaan saya nonton di gedung bioskop….laiknya jaman saya masih kuliah dulu…dan semakin tak tinggalkan saat saya mulai punya anak….Alasannya sih sederhana, anaknya saya masih terlalu kecil sementara saya sendiri merasa kurang nikmat jika harus nonton sendirian di gedung bisokop….(so…siapa yang mo nemanin saya nonton….?! ). Tapi berhubung musim panas tahun ini film-film Hollywood yang beredar begitu fenomenal, tiga diantara adalah Batman: The Dark Knight, Indiana Jones dan Mummy, pengennya sih salah satunya harus tak saksikan di gedung bioskop…!! Apalagi jadwal edarnya juga gak beda jauh ama jadwal edar di Amrik sono. Na….dari SMS yang dikirimkan temenku dari Jakarta, pilihan akhirnya jatuh pada Batman : The Dark Night yang katanya bener-bener extraordinary…apalagi dengan hadirnya akting terakhir dari Head Ledger yang katanya nyaris legendaris itu….(mungkin setelah dapat Oscar baru deh…)

Tapi dasar kerjaan ternyata begitu full di bulan Juni sampek Agustus ini….hingga kesempatan ke gedung bisokop belum dateng-dateng juga….Jika saya pas sempet maka temenku yang pas gak bisa dan sebaliknya….(eh sorry temenku ini laki juga lho….sorry aku jarang nonton film dengan cewek….soalnya rata-rata seleranya rendah siii…..). Prestasi puncak hanyalah sampai sempet ngantri di bioskop saat sama-sama dapet tugas luar kota di Yogya….hanya saja gak jadi nonton karena saat sampai depan penjual karcis….eee…..yang tinggal cuman tempat duduk yang paling depan….itupun kalo nekad nonton, kita berdua harus duduk terpisah hingga gak asyik deh….Dan lebih sial lagi saat kita nyusun rencana buat nonton di Semarang saja….hwarakadah malah di bioskop Semarang, Batmannya sudah digantikan dengan pilem nasional…yang mengakibatkan kita hanya bisa tersenyum getir….Tapi untunglah, disaat sedang gundah gulana…..datanglah penjual DVD murahan kesayanganku yang membawa sebuah filem karya Timur Bekmambetov berjudul WANTED….yang gambarnya sudah sekelas DVD Ori…dan yang lebih penting adalah mutu filmnya sendiri yang bener-bener bagus….serta bikin setiap orang selalu kepengen menontonnya……

Ceritanya sendiri berkisah tentang perkumpulan pembunuh bayaran yang sedang menghadapi pengkhianatan salah seorang anggota terbaiknya hingga terpaksa harus merekrut anggota baru dari kalangan awam yang menurut mereka sangat berbakat (diperankan oleh James Mc. Avoy)….akibat didalam tubuhnya mengalir bakat kental dari ayahnya yang merupakan salah satu penembak terbaik kelompok tersebut…. yang kebetulan sudah tewas dibunuh sang pengkhianat. Buat merayu Mc. Avoy agar mau bergabung dipilih seorang penembak seksi yang diperani dengan pas banget oleh Angelina Jolie (walau gak seseksi dalam Mr. and Mrs Smith karena umur tambah tua juga ya….). Alhasil Mc. Avoy kemudian mati-matian mengikuti berbagai pelatihan keras yang diberikan Jolie dengan tekad kuat buat balas dendam kematian ayahnya….walau menurut saya sih karena keinginan buat jadi orang yang banyak duit juga (karena selama kerja kantoran, nasibnya sama seperti saya…..yang susah buat jadi kaya raya….). Dan akhirnya setelah duel-duel seru si pengkhianat itu berhasil dibunuhnya….walau kemudian sebelum mati sipengkhianat itu mengaku bahwa dialah ayah kandung MC. Avoy….Sebuah kenyataan mengejutkan yang membuat Mc. Avoy berbalik arah serta merta menghancurkan kelompok pembunuh bayaran tersebut…..

Mengapa film ini istimewa….?! Karena kualitas action-nya yang demikian bagus….. utamanya saat mengilustrasikan dalam gerak lambat ala ’Matrix’ bagaimana peluru-peluru pistol itu bersliweran di udara, baik saat ’bullet’ itu ditembakkan melengkung ala permainan kelereng saat kita muda dulu…yakni saat pakek jurus ’mero’ and ’sliring’ dengan indahnya…atau saat sang bullet itu saling bertabrakan dan meledak di udara dengan indahnya….Disamping itu kualitas ceritanya juga bagus…sekaligus didukung peran-peran yang cocok banget dengan visualisasi cerita film, seperti Mc. Avoy yang cocok banget sebagai pemuda lugu yang gampang dikibuli….atau Angelina Jolie yang cocok sebagai pembunuh wanita senior…serta Morgan Freeman sang pemimpin kelompok yang pura-puranya gentle padahal liciknya bukan main…..dan didukung aktor-aktor sangar sebagai para pembunuh dan penyiksa Avoy selama pelatihan….

Begitulah WANTED……yang jelas nonton film itu akan bikin Anda buat mejet tombol rewind saat adegan-adegan aksi yang begitu indah, elegan, sedikit fantasi, sekaligus spektakuler yang memenuhi seluruh segmen film ini (itulah enaknya nonton DVD….bisa diulang-ulang kalo belum puas….). Lumayan lah buat ngobatin sakit ati gara-gara gagal nonton Batman lah…..Tapi aku gak menyerah….saat ini dua film summer idaman masih diputar di Semarang….dan aku siap nyusun skedul nonton lagi dengan temenku….tentu saja jika waktunya tepat…serta sampek di loket gak kehabisan karcis lagi…..

Satu Balasan ke WANTED : The Film That You Want to See

  1. eek mengatakan:

    angelina jolie ember keren bgt waw but film nya panas juga ya…..
    bru awal-awal aja dah ada gituannya…….
    tapi yang gituan bukan angelina jolie nya loh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: