Dunia Tanpa Laptop

Sekali lagi, setelah pertengahan Desember, Laptopku ngadat lagi. Sudah seminggu hari-hariku tanpa “istri kedua” itu. Tentu saja dunia terasa sepi…bisa dikatakan tinggal separoh…Bagai katak dalam tempurung…hampir tanpa informasi. Soalnya begitu laptopku ngadat minggu kemaren, rasanya males buat sekedar surfing tanpa ngeblog…Jangankan ngenet, pegang another komputer saja males….rasanya gak nyaman aja pegang komputer lain selain my lovely laptop. Bukan apa-apa, soalnya hanya di laptopku itu segala hal yang kubutuhkan ada…

Sebenarnya, begitu laptopku mulai masuk bengkel pertama kali, sudah ada fikiran buat menggantinya dengan yang baru. Soalnya, setelah 2 tahun kumiliki, laptopku itu (Acer Aspire 3620) mulai ketinggalan jaman…maklumlah memorinya hanya 256 dengan hard disk 60 GB sehingga sering menyulitkan diriku saat pengin sedikit drembo…. Uangnya sih ada, hanya sayangnya istriku yang pertama minta dibangunin dapur buat memperluas rumahnya yang baru…hingga kepekso keinginanku tak tunda terlebih dahulu (termasuk yang takut juga aku sama istri. BUkan apa-apa  cuman takut yen mbengi turune murep wae he…he…he…) Apalagi harga barang-barang elektronik termasuk laptop sedang tinggi-tingginya akibat dolar yang lagi mahal banget….

acer_aspire_3620Sementara laptopku dibenerin, terpaksa deh aku nyoba menyibukkan diri dengan hal-hal….

1.Nonton Televisi Lokal, khususnya tentang kondisi Kota Semarang yang lagi hujan terus menerus hingga banjir dimana-mana. Gak tau aku, dari dulu hingga sekarang daerah Semarang bawah selalu akrab dengan banjir….bahkan ada yang tega-teganya ngebawa jala buat njaring ikan di tengah jalan yang lagi banjir…opo tumon…?! Belum lagi stasiun Tawang yang klelep hingga jalur KA Jakarta-Surabaya via Semarang gak berfungsi sama sekali selama beberapa hari….waduh-waduh…waduh…. emang kerjaan Pemerintahnya apa-an… Masak jadi sebuah kebiasaan di setiap musim hujan…tanpa ada perbaikan apa-apa…..Dadi kelingan lagu Jowo….”Semarang kaline banjir….Jo sumelang yen ra dipikir…”

2.Dari TV Nasional, berita yang menarik adalah meninggalnya ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat akibat mabok pukulan and cacian dari para pengunjuk rasa yang menuntut kemerdekaan Provinsi Tapanuli dari jajahan Sumatra Utara….waduh…waduh…waduh…. emang yang pengen merdeka siapa Bung…?! Rakyat yang mulai suka Golput itu…atau segelintir Politisi Partai yang pengen banget jadi Gubernur or anggota Dewan dari Provinsi baru….?! Lalu kemudian akunya sibuk senyam senyum sendiri liat aparat kepolisian Sumut yang sibuk kesana kemari nangkepin orang-orang yang dituduh sebagai tersangka kerusuhan….Lha tugas Pulisi itu emang nangkepin orang pa mengamankan masyarakat….?! Emang saat peristiwa kerusuhan itu, polisinya pada kemana…?! Sibuk ngadain razia SIM di jalan-jalan buat sekedar nyari uang rokok…?! Soalnya saya lihat di TV, ketua DPRD-nya dikeroyok massa tanpa ada satu pun Polisi yang berusaha melindunginya….

3.Ngeliat beberapa debat yang menarik yang melibatkan MUI….Nyang pertama saat MUI ngadain forum para ulama buat ngesahin fatwanya yang mengharamkan rokok…yang tentu saja banyak mengundang reaksi keras dimana-mana….Setelah mulai adem karena gak digubris, lagi-lagi mereka menyorotin soal beredarnya film “Perempuan Berkalung Sorban” karya Mas Hanung yang dianggap melecehkan kehidupan pesantren….Padahal kalo dibiarin, saya aja gak tertarik buat sekedar baca sinopsisnya mengingat judul film yang wagu itu….but gara-gara kontroversi yang ditiupkan maka saya yakin akan semakin banyak orang yang nonton film itu…..ada promosi gratis sich….

4.Mengamati sepak terjang SBY yang semakin wagu dalam mengamankan posisisnya sebagai calon kuat Presiden pasca Pilpress 2009…karena maunya sich keliatan seperti orang yang idealis tapi ngarep….hingga kadang-kadang keliatan seperti anak kecil yang sedang merajuk…Sebagai misal saat SBY menanggapi isu “Jendral siapa saja boleh jadi Presiden asal bukan yang berawalan S…” atau saat menganggap salah satu ketua DPP Partai Demokrat-nya “Ahmad Mubarok” yang sedikit mendiskreditkan Partai Golkar…SBY secara buru-buru mengklarifikasinya sebagai pernyataan pribadi dan segera meminta ma’af secara resmi….padahal Mubarok sendiri gak merasa perlu minta ma’af atas pernyataannya tersebut….dan mungkin juga SBY lupa kalo dia itu dari dulu gak mau dianggap sebagai bagian Partai Demokrat walau yang mengusulin partai bintang biru itu….bahkan Demokrat kemudian diminta untuk segera mendeklarasikan SBY sebagai calon Presiden yang diusulin Partai Demokrat…bener-bener dunia sudah kebalik-balik….

5.Nyoba mbongkar-mbongkar koleksi film lama-ku hingga kemudian akhirnya The Last Samurai-nya Cruise berhasil kutonton….Wicker Park….juga Munich…Change dari Korea….There Were Blood….Mama Mia…. sekalian pilm baru sperti Quantum of Solace….Bolt….juga The Curious Case of Benjamin Button…. Australia….pokoknya mborong dech….

6.Sibuk ngebaca majalah film lama aku yang rajin kubeli walau gak sempet kubaca seluruhnya buat ngusir sepi…..

7.Nyang jelas aku kembali kepada kebiasaan lamaku yang suka curhat via corat coret di buku dulu….maklum kepepet. Biasanya sich kalo ada ide langsung tak ketikin di laptop but berhiubiung darurot…kepekso dech…..

(Sedih pokoknya….hingga kadang heran sama orang yang gak kenal sama sekali dengan laptop plus internet….gimana dengan dunianya….terasa sepi seperti saya saat ini atau malah biasa-biasa saja ya….?!)

4 Balasan ke Dunia Tanpa Laptop

  1. Umar mengatakan:

    dalam rangk memperingati 17 agustus…ada program gratisan nich…dapat 2 laptop gratis acer, advan, 100 usb 4 GB, 10 USB 8 GB, dan modem…proling…

  2. ari mengatakan:

    ini harga nyah brbp

  3. ricky mengatakan:

    acer laptop keren abis

  4. nazi mengatakan:

    kalo kyk gini harganya berapa ya mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: