Sport Paling Menjanjikan di 2010

Hiburan yang paling ditunggu dan sehat (soalnya hiburan yang lain adalah dagelan politik yang semakin tidak sehat atau dagelan artis-artis infotainmen yang semakin gak mendidik meski maunya menang sendiri) tentu saja adalah event olah raga…utamanya aksi para atlet-atletnya yang bener-bener bikin jiwa raga fresh. Event terakbar tentu saja gelaran World Cup 2010 Afrika Selatan yang dijamin akan bikin bulan Juni-Juli akan penuh pernik-pernik berbentuk bulet-bulet. Walau bulan Juni-Juli masih lama, Anda tak perlu takut mati bosen menungguinya karena sederet atletainment akan siap menghiasi Anda dengan hiburan berkelas. Siapa saja mereka…?!

1. Manny Paquaio
Seperti dikatakannya, sang pahlawan adu jotos dari Filipina ini, tidak sekedar bertinju tetapi juga menghibur para penggemar yang sudah membayar mahal penampilannya diatas ring. Setelah kita menyaksikan penampilan apiknya dalam ‘merujak’ Miguel Cotto maka di 2010 Paquaio sudah menjanjikan duel menarik di awal tahun tanpa peduli siapa lawannya…. dan tentu saja sangat dinantikan bagaimana si Paquaio menjotos si ‘undisputed’ Roger Myweather Junior di tahun ini….

2. Team Inggris for World Cup 2010
Semua orang menantikan penampilan team Inggris di Piala Dunia Afrika Selatan 2010…. setelah meraka dimanjakan persaingan sengit bintang-bintang sepakbola Inggris pada tayangan Barclay Premiere Legue maka saatnya menyaksikan kolaborasi dahsyat Wayne Rooney, Gerard, Lampard, Joe Cole, John Terry, Ferdinand, Defoe dalam sebuah team hebat yang diotaki arsiek super licik Fabio Cappello….!! Yang paling ditunggu tentu saja kekuatan langkah mereka dalam mengangkat trophy tertinggi Sepak Bola Piala Dunia…. atau cukup menarik juga menyaksikan tangisan mereka saat harus tersingkir dari ajang itu….drama yang terjadi maupun team mana yang berhasil menjinakkannya….

3. Cristiano Ronaldo for Madrid
Di Real Madrid, CR9 menjelma menjadi sosok sentral nan tak tergantikan bahkan oleh Kaka sekalipun. Sebagai pemain termahal dunia, aksi-aksi mautnya, gocekan liar, kecepatan, serta gol-golnya, tentu saja sangat dinantikan oleh seluruh fan bola dunia baik di Liga Spanyol maupun Liga Champion yang kebetulan finalnya ada di Santiago Barnebau markas Madrid. Pertanyaan besarnya, apakah CR9 berhasil mewujudkan impian semua fans Madrid yakni membuktikan kenyataan bahwa Santiago Barnebeau merupakan rumah Madrid di Liga Champion (….atau sekedar lokasi final LIga Champion 2010 saja….?). Ronaldo for Portugal….?! Enggak lah….disamping arsitek yang gak bagus, seperti Zidane pada Piala Dunia 2002, CR9 kayaknya akan terlalu lelah untuk menari-nari terus-terusan sepanjang tahun….

4. Lionel Messi for Argentina
Liukan-liukan Messi di Barcelona kayaknya sudah membosankan deh. Apalagi di Barca, Messi kelihatan sangat terbantu dengan aksi-aksi roller coaster yang ditunjukkan 2 kompatriotnya: Xavi Hernandez dan Andrez Iniesta. Oleh karena itu, saatnya Messi menunjukkan sumbangsihnya pada tim nasional Argentina. Tidak perlu sampai juara (mungkin 4 tahun lagi baru rasaya pantas….), sampai semifinal sudah cukup membuktikan kehebatan Messi sesungguhnya….

5. Juara F1 2010
Persaingan balap F1 di tahun 2009 seolah-olah membuktikan bahwa tidak ada pembalap yang dominan di ajang F1 saat ini. Lahirnya juara baru ples penampilan seluruh pembalap seolah dengan mudah saling mengalahkan buat memenangkan race-race dalam balap jet darat itu. Ujian sesungguhnya tentu saja di tahun 2010 saat sang legenda ’Michael Schumacher turun gunung buat menguji para pembalap…apakah deretan pembalap sekarang (Jenson Button, Luis Hamilton, Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Mark Webber sampai Ruben Barrichello) merupakan kumpulan pembalap hebat atau hanya sekedar pembalap berkemampuan rata-rata….

6. Uji Ketuaan Valentino Rossi
Walau di 2009 Rossi mampu menjadi juara…tetapi tak dapat dipungkiri performa hebat Jorge Lorenzo bikin pecinta balap motor yakin siapa pengganti Rossi di tahun-tahun mendatang….hanya karena kecerobohan Lorenzo saja sehingga sering jatuh yang menyebabkan gelar itu masih ditangan Rossi. Jadi di tahun 2010 kita kembali akan menyaksikan upaya si ‘tua’ Rossi dalam menjinakkan gelegak muda Lorenzo….Belum lagi performa si ’Aussie’ Cassie Stonner yang mantab di akhir-akhir musim yang bahkan melebihi Lorenzo…..

7. Pemecahan rekor Roger Fedderer
Sampai dengan 2009, Roger Federer telah membuktikan diri sebagai petenis putra terhebat sepanjang sejarah. Memang raihan piala grandslamnya baru bisa menyamai legenda sebelumnya ‘Pete Sampras’….tapi raihan grandslamnya lebih lengkap daripada Sampras yang pincang di Prancis Terbuka. Raihan lengkap Federer Express otomatis menghapus nama Agassi dari sejarah pertenisan dunia….apalagi Agassi belakangan ketahuan menggunakan doping buat mengangkat performanya. Di Tahun 2010, tentu saja yang dinanti adalah sebuah gelar grandslam yang otomatis juga akan menghapus nama Sampras….walau beberapa nama semacam: Nadal, Jokovic, Murray dan Del Potro siap menggagalkan ambisinya…. tapi cuma satu masa nggak bisa Fed…..

8. Torres from Spain
Mengingat performanya yang rentan cedera saat membela Liverpool maka Fernando Torres diharapkan dapat sedikit ‘beristirahat’ dari sepakbola selama kompetisi 2009-2010 sehingga pada World Cup 2010 Torres dapat tampil maksimal….bukan hanya dengan gol-golnya yang PS banget tapi juga membawa Spanyol menjuarai Pila Dunia 2010…. walau pertandingan yang dinantikan adalah pertemuan Spanyol vs Brazil..pertemuan antara juara Eropa vs Juara Amerika Selatan …. yang klasik dan penuh bintang. Harapannya sih,Torres berhasil membuktkan teori bahwa bermain indah saja tidak cukup…..tapi butuh seorang striker hebat sebagai penyelesai serangan…dan itu hanya ada pada Fernando Torres….seorang pencetak gol oportunis yang tidak ada di team Brazil saat ini….

9. Bambang Pamungkas
Bambang pamungkas adalah impian seluruh pemain sepak bola Indonesia saat ini. Postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu cepat….tapi penempatan posisinya yang bagus, tendangan bebas yang terarah serta sundulannya yang mematikan (ingat betapa indahnya gol sundulan Bambang ke gawang Kuwait di Piala Asia lalu…bener-bener air Bambang beraksi melewati postur tinggi bek-bek Kuwait….) sekaligus tingkah laku yang santun bener-bener menjadikan Bambang sebagai idola seluruh atlet di Indonesia. Dan saya akan selalu menantikan gol-gol Bambang lain saat membela Persija pada Liga Super Indonesia di tayangkan televisi….

10. Carlos Tevez
Si Pendek gempal ini selalu menyertai penampilannya di lapangan hijau dengan kerja keras….mungkin dia sadar, talenta yang hebat tetapi dengan tubuh pendek hanya bisa disegani dalam persaingan berat Liga Inggris jika dibarengi dengan full ngotot selama 90 menit. Dia sadar jika sedikit saja dia kendor maka banyak pemain bintang lain di Manchester City yang siap menggantikannya. Tapi semua orang tahu ikon Manchester City saat ini yang selalu menjadi pilihan utama sang pelatih bukan lagi Robinho atau Adebayor….melainkan Carlos Tevez….!! Jadi saat menyaksikan City bertanding maka lihatlah si pendek gempal dalam starting eleven…..

11. Taufik Hidayat for All England
Hanya satu gelar yang belum pernah dan sekaligus dapat menjadikan Taufik Hidayat menjadi legenda bulutangkis Indonesia yakni All England. Hanya saja, untuk dapat meggapai gelar itu, Taufik harus berpacu dengan usia dan gairah haus gelar yang semakin menghilang dari waktu ke waktu. Walaupun hanya satu gelar yang didapat Taufik pada tahun lalu, keputusannya meninggalkan pelatnas berbuah stabilnya prestasi hingga Taufik saat ini menduduki peringkat 3 dunia…masih yang tertinggi diantara para pemain Indonesia lain. Tetapi, prestasi yang seringkali mentok di semifinal atau final membuat kita ragu apakah Taufik masih mengejar prestasi yang lebih tinggi atau hanya sekedar bersenang-senang buat menjaga peringkatnya saja guna mendongkrak angka penjualan produk-produk bisnisnya….?! Mungkin yang menarik ditunggu adalah penampilan Taufik untuk All England, satu-satunya turnamen besar yang belum pernah dijuarainya…. ya kita selalu menantikan penampilan elegan sekaligus licik yang pernah ditunjukkan Taufik saat menjuarai Olimpiade atau menjuarai kejuaraan dunia….yakni pada All England….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: