Undur-Undur dan Gula Darah

Mas Heru begitu sedih, saat mengetahui hasil tes gula darahnya menunjukkan angka 278. Walaupun dia tahu bahwa orang tuanya juga kena penyakit gula sehingga dia merupakan orang yang berbakat besar…..tapi dia sudah mengantisipasinya dengan pola makan yang menurut dia sudah sangat sehat….tapi memang benar kata orang di usia 40 tahun…orang harus lebih hati-hati….dan dia yang berbakat itu akhirnya harus kena juga….sedihnya….

Walaupun sedih tetapi dunia khan belum kiamat to…? Dia teringat dengan tetangganya sebut saja Pak Jarwo yang lama kena penyakit gula….tapi denger-denger dia baru dapat sinse ampuh….buktinya minggu ini Pak Jarwo terlihat segar dan mulai berani jalan –jalan pagi di sekitar rumah…..dengan penuh harap dia kemudian ke rumah Pak Jarwo….dan jawabnya ternyata adalah tiga butir kapsul yang diberikan sensei…..Kata Pak Jarwo sih cukup ampuh….buktinya badannya terasa segar setelah minum dua butir kapsul….. hanya saja harganya cukup mahal….450 rebu tiga butir atau sebutirnya 150 rebu… wah gawat….bisa bangkrut kalau seminggu dia harus minum 2 butir…..

Tapi sengaja saya sisain satu butir Mas Heru..” begitu Pak Jarwo memulai ”mengingat obat ini cukup ampuh tapi mahal…rencananya sisa yang satu butir ini mau tak bukak trus tak kasih ke lab biar bisa dianalisa bahn-bahannya apa….jadi nanti gak usah beli lagi..cukup nyari bahan-bahannya…njur diracik sendiri….”
”Wah…bagus itu pak….kalo begitu cepet kita buka sekarang saja…nanti yang bawa ke lab tak aku wae pak…..sekalian biayanya tak tanggunge….” Mas Heru yang terkenal ’suka ngirit’ begitu antusias menyambut ide nglanggar hak cipta itu….
”Ya…tak ambilkan gunting dulu dan wadah biar gak kececer…”Begitu Pak Jarwo ambil gunting…maka kres….kres…kres….dan alangkah kagetnya Mas Heru dan Pak Jarwo…. Kapsule gak ono isine….!! Kecuali….. tiga ekor undur-undur thok…!!

Begitulah…walaupun belum terbukti….tetapi dari beberapa searching saya….memang undur-undur dikenal sebagai penurun kadar gula darah….Walau kurang dapat dipertanggungjawabkan secara medis….tapi nyatane Mas Heru gula darahnya turun….dan nonton bolanya lancar lagi….gak perlu takut ’lemmeeeeesss’ seperti dulu….Betul begitu Mas Heru….
”Yah….syukur Alhamdulillah….dengan rajin ’nguntal’ undur-undur….saya rasanya sehat selalu…. siang dan malam….” begitu Mas Heru selalu mnjawab penuh semangat…..
”ngomong-ngomong berapa dosis sekali minum Mas….”
”Satu minggu dua kali…sekali telen tiga undur-undur sekaligus….Kalau bisa yang masih hidup, kayaknya lebih ampuh tu……Jangan terlalu banyak atau terlalu sering, soalnya ada efek ngliyernya juga….”
”Di Jaman Laptop ini apa nggak susah nyari undur-undur mas…”
”Ya…agak susah juga….mangkanya saya coba nernakin undur-undur di rumah….caranya gampang koq….tinggal nyari tempat yang sudah diberi pasir….na…undur-undurnya tinggal dilepasin. Makanan undur-undur khan semut…maka taburin sedikit gula diliangnya undur-undur…semut khan datang sendiri…beres to…?”
”Gak ada efek sampingnya Mas…”
”Ya…paling kalau terlalu banyak ya…nggliyer alias agak pusing-pusing gitu… Tapi sampai saat ini ampuh koq….Ibu saya di desa juga saya suruh minum….kondisinya lumayan koq…..”

Pokoknya tinggal percaya nggak percaya….tapi patut dicoba nggak ada ruginya….wong semuanya serba alami….Jadi cepat saja nyari undur-undur…coba telen…dan laporkan disini biar yang lain tambah yakin dengan keampuhan undur-undur sebagai penurun kadar gula darah….okay….

87 Responses to Undur-Undur dan Gula Darah

  1. mUstika berkata:

    makasih yah udah muat soal undur-undur coz lagi perlu buat karya ilmiah

  2. fittri berkata:

    memang tebukti khasiatnya ko…
    percaya ga percaya seeh awalnya, tp ternyata setelah makan beberapa ekor undur-undur dalam satu minggu kadar gula darah ayah saya turun drastis, bahkan sampe2 semua keluhan2nya dari mulai sering merasakan panas di kaki, sakit kepala, badan linu2 kala bangun pagi, itu semua hilang. alhamdulillah sekarang ayah saya lebih keliatan segar dan vit.
    saya berharap ada peneliti yang mengungkap khasiat dan apa sebenernya yang terkandung dalam hewan ajaib itu.
    trims.

  3. yankoepang berkata:

    udah ada fittri, aku baru aja baca, dan ndak sabaran mau cari itu serangga mulia buat diresepkan untuk sobatku yang lagi dm, kasian dua kali dia jatuh dan koma sampai 30 menit. menurut team peneliti dari ugm, undur-undur laut mengandung asam lemak omega 3 yang tak kalah bandingnya dengan sejawatnya kwpiting, udang, dll. pikirku undur-undur di sudut-sudut rumah bambu ayahku pasti berkasiat tinggi…kontak saya kalo mau dapat info lebih lanjut…
    epang gawang…

  4. vie berkata:

    undur2 laut ternyata beda ma undur2 darat yankoepang, undur2 laut tu mirip ma kepiting. q br j liat fotonya. q tadinya jg berpikiran sama ma km kl undur2 laut sm ma undur2 drt. tp yg q tau undur2 mengandung karbohidrat, lemak, asam amino.Dah da pnelitiannya.

  5. Gatot Budisularso berkata:

    Wah, lumayan dapet info undur undur

  6. soembig96 berkata:

    undur-undur ……mk dm jg mundur. thx kang infonya

  7. edy berkata:

    kalo makan undur 2 sehari 10 bahaya nga

  8. RivsMD berkata:

    undur2 memang sepertinya bisa menurunkan kadar gula darah.ada beberapa research yang membuktikan bahwa undur-undur mengandung high content of omega 3, yang terbukti sangat berkhasiat mengatasi diabetes, apalagi type 2 atau adult-onset diabetes. secara theory, omega 3 juga bisa menurunkan tekanan darah dan memperbaiki fungsi sirkulasi tubuh. nah, ini baru menarik kalo memang undur2 juga bisa di pakai (theoritically) sebagai obat buat hypertension atau tekanan darah tinggi dan buat some cardiac diseases atau penyakit jantung.

  9. rose berkata:

    wah….makasih berat atas informasinya.

  10. hakim berkata:

    minta kasih tau dong tentang reasearch nya dimana dan penelitiannya ada dimana n siapa yang mengadakan penelitian itu please penting banget buat ujian praktek n skripsi nih

  11. zainal berkata:

    undur-undur darat dgn nama latin myrmeleon sp/lion ant/di-gi-niu(tiongkok),binatang ini mengandung zat sulfonylurea yang berfungsi memproduksi insulin menurunkan kadar gula darah.
    bagi yang membutuhkan bisa pesan di no.
    08165422832/031 71108513

    • P.Hari berkata:

      Selamat malam semuanya saya P.hari dari magetan
      jawa timur dan saya sangat ingin Bekerjasama jual beli undur-undur saya sudah lama Jual belI undur-undur saya memberikan paket undur-undur yang sangat murah
      Paket 150 ekor + 25 Kapsul = Rp 100.000,-
      Paket 300 ekor + 25 Kapsul = Rp 150.000,-
      Paket 500 ekor + 25 Kapsul = Rp 350.000,-
      Paket 750 ekor + 25 Kapsul = Rp 400.000,-
      READY STOCK !!!

      terima kasih sebelumnya anda dapat kunjungi
      di website saya di http://www.berkahundur2.cz.cc
      8066381

  12. MIRADINNY LITA N berkata:

    Ibu saya sakit gula,dan sedang mencoba therapi undur2,yang mau saya tanyakan apa boleh dicampur obat dokter?dan saya bisa dapat dimana undur2 kalau mau beli,karena kalau mencari agak sulit.katanya di bekasi ada peternakan,ada yang tahu gak dimana?kabari saya melalui email saya ya.

  13. maya berkata:

    Untuk Miradinny Lita N,
    Saya penderita diabetes yang sudah mengkonsumsi undur-undur sejak bulan Agustus, sejauh ini saya merasa lebih fit dan gula darah tetap stabil dibawah 120, kalau mau coba, dua minggu berturut-turut makan undur-undur 2 x 3 ekor, tentunya dengan tetap pantang dan tidak makan sama sekali yang namanya gula dan saudara-saudaranya juga termasuk madu, ice cream, soft drink, sirup dll.
    Saya punya teman pemasok undur-undur, dan kebetulan numpang jual melalui saya harga Rp.5,000/3 ekor. Kalau mau boleh contact saya di 0856 789 24 82, apa anda tinggal di jakarta ? Salam,

  14. bunawan berkata:

    apyaakah sudah ada pembuktian secara klinis,soalnya ibuku juga terkena dm?

  15. buyung berkata:

    diabetes adalah penyakit sampai mati atau seumur hidup,
    kalo ada yang mau obat alami, saya mau kirim kan ke alamat anda, kalau ada kemajuan sembuh baru bayar, hubungi saya di : buyung@big-gas.net

    Ibu saya juga penderita Diabetes, bagi penderita diabetes yang paling penting adalah menjaga kadar gula darah, kalau gula darah sering tinggi nantinya akan sampai keginjal , karna dengan tingginya kadar gula darah kerja ginjal akan maksimal yang mengakibatkan ginjal cepat aus.

    mau coba…..

    silakan

    • Bambang S Hadi berkata:

      Ass Buyung apa kabar saya kepingin mencoba makn undur2 agar gula darah saya dapat normal mohon dapat dibantu , terima kasih wasalam bambang s hadi pontianak kal-bar

  16. andreas th. berkata:

    saya mendetrita stroke sudah 7 tahunan, apa bisa diobati memakai undur-undur?

  17. aris diantoro berkata:

    cara perawatan undur2 gimana? pemaaran jg gi mana ? hub aku ya emailku aris_moggo@yahoo.co.id no hp 085649602006

  18. chika_blu berkata:

    aku anak farmasi sanata dharma yogyakarta aku lagi nguji efek hipoglikemik undur2 tapi pada tikus putih doain aja penelitianku lancar jadi aku bisa kasi info ke kalian yah……

    emang jaman sekarang ini banyak orang berfikir “back to nature” lebih baek tapi jangan terlalu percaya jugayah….. khan segala sesuatu yang berlebihan ga baek juga, apalagi makan sampe 10 ekor langsung…. aku pernah baca ada yang makan sepuluh ekor dan orang itu langsung lemezzzzzzzzz banget sampai harus dirawat di rumah sakit, yang sering aku tahu sekali makan cuma 2 ekor undur-undur dan diminum seminggu sekali.

    oya aku minta tolong kalo ada yang tahu info-info buku ataupun majalah yang memuat tentang undur-undur tolong kirim message ke chika_blu@yahoo.com yah!!!! berharap banget nih soalnya bisa buat tambahan teori di penelitianku ini

    doain semoga mahasiswa2 lain juga tertarik untuk meneliti sebenernya apa sih kandungan kimia dari undur2 karena sampe sekarang ga ada literatur yang memuat hal itu, n yang tentang omega 3 itu kandungan kimia undur2 laut setahuku tapi yang sulfonilurea masih simpang siur jadi pliisssssssss banget siapa yang tahu info2 tentang undur2 kirim ke emailku yah….makasih(^^)

    buat temen2 yang saudara ataupun terkena diabetes jangan patah semangat yah selain obat ki9ta harus percaya sama diri kita karena yang terpenting tuh perubahan pola hidup dan pikiran kita, aku kenal orang yang sudah terkena diabetes selama 5 tahun dia sampai sudah bosen tiap hari harus minum obat karena itu dia berusaha keras untuk merubah pola hidup, caranya lumayan simple kok dia olahraganya cuma jalan kaki selama 1 jam setiap pagi hari waktu cuacanya dan udara masih enak terus pantang makan makanan manis dia cuma makan nasi sedikit(tapi jangan langsung ditiru mentah-mentah ya sebaiknya konsultasi juga ke dokter ahli diet karena mereka pasti punya pola2 diet yang bagus untuk penderita diabetes) dan yang paling penting juga jangan jadikan diabetes sebagai musuh yang menyedihkan dan memberatkan pikiran kita tetapi jadikan penyakit ini sebagai tantangan dan motivasi bagi kita supaya merubah pola hidup kita menjadi pola hidup sehat, mungkin kalian kira “gampang banget nih orang ngomong kayak gitu!!!” tapi hal ini juga kulakukan buat mama dan keluargaku yang lain yang sakit diabetes, jadi SEMANGAT YA SEMUA(^^)

    • Dian R. berkata:

      cika,,,sy Dian R ank FK UNSUD.gmn skrg pasti udh beres y penelitiannya?
      saya juga lagi nyari data2 dan jurnal2 yng mendukung bwt penelitian sy.sy jg mau teliti itu,,,saya blh minta no HP km ga?

  19. Setiaka berkata:

    Undur-undur banyak sih di belakang sekolah SD biasanya, tapi dulu saat belakang SD-ku belum disemen, belum dicor, tapi sekarang sdh dicor ya gak ada lagi. Undur-undur dimakan biasanya berjumlah ganjil. Jadi 3, 5 atau 1 kali ya… tapi undur-undur laut? gak prnah tau.. tuhhh.. thankz

  20. ahmad berkata:

    sejauh mana kebenaran undur2 dapat mengobati penyakit dm??????

  21. m3ni3 berkata:

    mamaku juga lagi treatment makan tembukur (undur-undur : Jawa mode) 3buah sehari, khasiatnya belum terlihat sih, blha wong baru coba 3hari.
    just for information di glodok pancoran di emperan jalan kalao ga salah depan gedung chandra ada abang2 yang jual undur2 seribu/buah.
    hope it’s help. oiya istilah undur2 itu disebabkan karena serangga/kutu ini bergeraknya mundur2…. ~_~

  22. untung berkata:

    tlg informasikan dimana saya dapatkan /beli undur undur dijakarta ? gula darah istri saya sdh mencapai 300 , trims

  23. rudi berkata:

    ke saya aja kalo mw beli nya 1500/ekor

  24. rudi berkata:

    ini nomor saya 08998266053

  25. tulky berkata:

    iya neh sayah juga pengen penelitian tentang undur2.
    kalo ada yg tau jurnal atw laen2 about undur2
    tlg nih kirim ke entu88@yahoo.co.id

  26. ok_man berkata:

    Yang masih butuh undur-undur, saya sediakan Rp 100.000,- (100 ekor + bonus 25 ekor), sudah termasuk ongkos kirim ke seluruh P. Jawa. Luar Jawa tambah ongkos kirim. Pembayaran setelah undur-undur diterima.

    Petunjuk dan aturan makan disertakan dalam pengiriman. Selain itu, sejak bulan Januari 2007, anda akan mendapatkan kapsul kosong sebanyak 50 butir.

    Undur-undur dalam kemasan yang unik, GARANSI HIDUP selama hingga habis dikonsumsi.

    Semua undur-undur dari ALAM, bukan hasil ternak sehingga lebih berkhasiat.

    Silahkan hubungi : 081567700010, Mr. Okman

    Kunjungi http://hendabanget.wordpress.com untuk informasi tentang undur-undur.

    Sekali lagi, silahkan hubungi 0815.677.000.10

    Mr. Okman

  27. irwan berkata:

    anda butuh undur-undur?saya punya Rp.1000/ekor. hubungi saya di 03178643166

  28. Anton Jamaludin berkata:

    bagi yang membutuhkan undur-undur/pengepul undur-undur saya siap menyuplai untuk wilayah jabodetabek hubungi saya anton jamaludin no hp : 085213441544 saya tinggal di jatiwaringin, pondok gede

  29. Bambang Sudiyono berkata:

    Saya di rumah budidaya undur-undur untuk mengingat masa kecil dan hiburan bagi anak anak di rumah.

    Bagi yang mau mencoba silakan gratis, tapi janjian dulu silakan kunjungi http://bambangsudiyono.wordpress.com

    Trims.

  30. peter berkata:

    Tante saya yang Dokter, dia terkena diabetes, dan ada luka dikaki-nya tapi sudah diobati dgn cara-cara kedokteran ga nutup nutup lukanya sampai sudah kuatir amputasi…
    Akhirnya nyoba minum undur-undur, eh ternyata berhasil dalam 2 hari lukanya mulai nutup, dan sekarang sudah tertutup sempurna.
    Sekarang Beliau juga coba kasih undur-undur untuk penderita stroke.

  31. docter asmara berkata:

    OK bro, makasih banyak atas infonya, kebetulan mertua gua kena dm juga, jadi gua mau coba pakai info yang bro kasih ini makasih banyak.

  32. Amandimanamana berkata:

    cara pengobatannya, undur-undurnya ditelan hidup2 atau dikunyah.
    kalau dikunyah susah jg ya. kan si undur-undur tadi kecil banget

  33. nia berkata:

    terima kasih atas infonya, kebetulan ibu saya gula darahnya tinggi sampe 269 trus baca dimajalah ,katanya makan undur2 bisa menurunkan kadar gula darah. siapa yang punya info tempat dimana saya bisa mendapatkan atau membeli undur2 dimedan saya sangat berterimakasih.

  34. thanks bgd buat info nya………..

  35. Dewi berkata:

    Hai, kalo gula darah 163 masih disebut normal gak ya?

  36. Dewi berkata:

    oya, untuk umur 26 tahun tinggi 150 cm, berat 54 kg dengan gula darah 163 masih disebut normal gak ya?

  37. R 1 Z A berkata:

    untuk seputaran jatinegara jakarta timur saya lihat di ps burung tempat jual jangkrik mereka jual juga undur2 tuh

  38. nuri berkata:

    ass…
    mksh bnyak ya buat info tentang undur2,sy mau tanya pengobatan terapi undur2 tergantung dari jenis tipe DM nya ga?untuk berapa ekor yang di makan soalnya gula darah ibu saya tinggi
    thanks banyak untuk balasanya

  39. dhani berkata:

    mau tanya apa kalo gula darah turun apa bisa sembuh total atau kita hanya menstabilkan pola makan kita aja

  40. Handri berkata:

    buat dhani, kalau gula darah turun bukan berarti kita sembuh total buktinya saya, chek up pertama Juni 2008 gula darah saya 525, sekarang alham dulilah sudah dibawah 140, tapi bila pulang kenduri, pesta & makan diluar bisa diatas 150.

  41. Maezar berkata:

    Kalau ada yg butuh undur” silahkan hub ke email aliahmaezar@yahoo.co.id no hp 081346672529

  42. sarip berkata:

    saya menyediakan undur undur dengan harga Rp.750/ekor… untuk lebih jelasnya silahkahn kirim surat ke fauzimoch@yahoo.co.id atao SMS ke 081230850749

  43. Hery berkata:

    emang sampe saat ini undur2 terbukti cukup ampuh, kmrn 2 mggu lalu Mertua kena diabetes cukup parah, dengan mengkonsumsi undur2 1 kapsul isi 3 undur sehari 2x, diabetesnya langsung turun dari 400-500 mnjd 120-150 skrg, n so pasti udah sehat n baikkan lagi… (believed or not, thats the truth…!!!)

  44. hadibws berkata:

    ini yang saya cari.
    salam kenal

  45. Nur Cholik Budaeri berkata:

    Saya sudah menkonsumsi undur-undur sejak 1 bulan terakhir ini, namun belum kelihatan hasilnya, mungkin penyakit diabetes saya sudah terlalu parah. Tapi saya tetap semangat makan nundur-undur 2 x sehari, 4 ekor sekali makan, kadang masuk kapsul, kadang langsung telan bersama makanan. Saya selalu beli di Jatinegara, sebelah Jatinegara Mal, harganya Rp. 500,-/ekor (harus berani nawar). Kalau bawa mobil lebih baik parkir di jatinegara mal, terus keluar kekiri sedikit saja sudah kelihatan abang-abang penjual undur-undur.

    Salam,

  46. agus zia berkata:

    emang bener tu,ayah saya sekarang kena diabet dengan luka,ya saya kasih undur2.efeknya ya hayut karna saya kasih satu hari 3 undur2.wah ternya ta over dosis.tapi alhamdulillah dah ada perkembengan membaik.

  47. Hnrsihaloho berkata:

    Saya baru saja tau tentang undur2. Apakah bisa share foto obat yg satu ini?

  48. anie berkata:

    makacih infonya….
    ntr aq coba ke bapak q mudah” kadar gulanya turun…
    kebetulan d daerah q masih banyak udur2…..

  49. avi berkata:

    Apakah yang dimaksud dengan power point?software yang dapat di gunakan untuk menyusun materi presentasi,cara cepat dan mudah.

  50. fikri berkata:

    sebutkan 4langkah mengaktifkan power point menggunakan tombol start pada taskbar?klik start,pilih all progaram,klik microsoft power point,dan di aktifkan.blz pak

  51. herawati berkata:

    Sekitar tahun 70-80 an abat ke 19 alias tahun
    > 1970-80an, beredar yg
    > namanya kutu jepang.
    > Banyak org kemudian makan sang kutu hidup2 dg
    > ditaroh dipisang atau di
    > bungkus dg sesuap nasi dan dimakan alias ditelan.
    >
    > Tahun 90 an, para pemakan kutu tersebut lalu tetap
    > saja meninggal dg
    > penyakitnya yg katanya sdh disembuhkan segalanya
    > oleh sang kutu Jepang.
    > Tahun 200an saya dengar bahwa kutu tersebut ternyata
    > adalah kutu mayat,
    > yg kemudian ternyata juga bisa bermutasi dlm perut
    > dan tetap hidup
    > sampai ybs meninggal dan karena stu dan lain hal
    > jenasah ybs akan
    > dipindahkan ditemukan sang kutu sendang menikmati
    > mayat ybs di dlam peti
    > matinya.
    >
    > Bersamaan dg pudarnya sang kutu mayat, maka muncul
    > hal baru jamur
    > camphucia, yg juga di ceritakan dapat menyembuhkan
    > berbagai penyakit dan
    > sempat diminum oleh saudara saya yg termasuk bandel
    > dan lebih percaya
    > kepada pemberitaan2 semacam ini.
    > Hasilnya 2004 saudara saya tersebut operasi pasang
    > stem karena jantung
    > terjadi pneyempitan, setelah sebelumnya menyatakn
    > diri sembuh dari
    > segala macam penyakit.
    >
    > Didalam search engine, saya temukan direction ke
    > Republika online yg
    > kemudian sdh dihapus, berita ttg undur2 ini.
    >
    > Didalam TCM, tdk saya temukan undur ini, mungkin
    > karena undur2 tdk bisa
    > tahan dingin sehingga tdk ada dlm ururtan binatang
    > yg bisa dipakai utk
    > obat, atau barangkali literatur saya yg kurang
    > komplet, karena saya
    > memang hanya sekedar tau TCM tetapi tdk
    > mendalaminya; yg ada adalah
    > kecoa, kaki seribu, kalajengking, tokek dlsbnya,
    > termasuk lalat hijau
    > sebagai sumber obat penguat libido.
    >
    > Sebagai Naturopath, saya lebih cendrung bukan
    > sembarangan back to
    > natural, tetapi perlu dsar2 ilmiah ttg kandunga,
    > efek di tubuh dan efek2
    > jangka panjang dlm korelasi dg reaksi tubuh terhadap
    > berbagai zat
    > terkandung didalamnya.
    >
    > Saya ingat ketika masih kecil, Ibu saya menderita
    > eksim yg cukup parah,
    > di kaki, sampe2 semua sendal sdh digantikan dan
    > dicoba, masih juga
    > nongol, dan terakir karena kata org bisa baik, dia
    > makan pisang dg
    > sedikit belerang yg dihaluskan.
    > jelas belerang mengandung sulfur, dan beracun,
    > tetapi cukup ajaib kaerna
    > lukannya pada eksim berangsung membaik.
    > Aakn tetapi sembuh setelah beliau pindah hidup di
    > jakarta dg air yg
    > berbeda dg yg didaerah, jadi apakah sang belerang,
    > atu pisang atau air
    > yg menyembuhkannya, saya tdk tau karena waktu itu
    > saya masih bloon,
    > alias belum belajar ttg hal2 medical seperti
    > sekarang; yg jelas,
    > Setelah sekian tahun dan beliau menginjak usia 80
    > an, muncul rekasi
    > terpendam di hampir sekujur tubuhnya berupa semacam
    > cacar air, tetapi
    > tdk ada infeksi tubuh, tdk ada panas, dan menjadi
    > langganan dokter kulit
    > sampai akirnya keracunan obat dan pingsan.
    > So, back to natural, dg fresh air, dg intensif step
    > by step, semua
    > kendal diperbaiki, akirnya beliau bisa menikmati
    > hidup sampai kini
    > berusia 85 tahun dg sehat.
    >
    > Jadi some time kita tdk tau apa kandungan dan reaksi
    > tubuh bahan2
    > tersebut tetapi kita nekat makan juga dan hasilnya
    > kelihatnnya ada
    > perbaikan, tetapi apakah perbaikan itu merupakan
    > hasil dari apa yg kita
    > pakai, ataukah hanya kmuflase hasil, yg kemudian
    > bisa menjerumuskan
    > kedalam hal yg lain lagi??
    > Kutu mayat dimakan karena propaganda menyembuhkan,
    > minyak kelapa jadi
    > mahal harganya karena bisa jadi obat ajaib, jamur
    > air di biakan dan
    > diminum mentah setiap hari?? dan masih banyak hal
    > lainnya seperti
    > unduru2 ini.
    >
    > Itulah maka judul tulisan saya ganti, mesti ada yg
    > salah…………
    > Kalau ada yg kuat, hebat tegar, seperti kuku macan,
    > tulang badak, ekor
    > pari, semua dipakai sebagai obat kuat, apa ia bisa
    > membuatnya jadi kuat
    > karena yg empunya juga kuat?
    >
    > Mengenai undur2 sendiri, kalau dimatikan berkurang
    > kasiatnya, maka sukar
    > juga utk mendeteksi kandungannya, akrena hampir
    > semua alat ukur perlu di
    > bom dg sinar radioaktif yg berarti sdh mati dulu
    > baru bisa dideteksi
    > kandungannya berdasarkan konsentrasi bahan2 yg
    > bereaksi tersebut.
    > Apakah nasib undur2 akan bertambah baik setlah
    > menmghuni rongga perut
    > dan bercampur dg asam lambung???
    > Nak tau juga, apakah sempat tercerna atau nasibnya
    > seperti kutu mayat yg
    > kemudian menjadi berubajh utk tetap hidup didalam
    > perut yg memakannya???
    > juga tdk tau, akrena hampir 30 tahun kemudian baru
    > ketahuan bahwa kutu
    > itu adalah kutu mayat, dan tetap hidup dlm perut
    > korban yg terprofokasi
    > utk memakannya.
    >
    > Jadi utk pertanyaan ini, masih tanda tanya kandungan
    > undur2, dan bukan
    > hanya sekedar mengukur penurunan gula darah puasa
    > dan tdk puasa, tetapi
    > perlu memeprhitungakan semua faktor yg ada.
    >
    > Percaya atau tdk tetapi ada pasien yg merasa ia
    > menderita suatu
    > penyakit, pada hal dlm kenyataan penyebabnya bukan
    > gangguan yg mesti
    > terjadi tetapi karena faktor psiskis, bisa
    > disembuhkan dg pil kosong
    > (placebo).
    > Ada yg sebenarnya tdk perlu mengalami gangguan
    > tersebut tetapi karena
    > kesalahan diet malah menjadikannya menderita
    > kesalahan dan mengalami
    > gangguan tersebut.
    > So, komentar saya, sebaiknya mengetahui kandungan,
    > mengetahui reaksi
    > tubuh, mengetahui reaksi bahan, mengetahui,
    > kemungkinan2 yg terjadi dg
    > berbagai kondisi manusia yg memang unique, reaksi2
    > jangka pendek dan
    > jangka panjang, semua diperhitungakan dg sebaik2nya,
    > akerna berupaya
    > menyembuhkan org dari kelaianan buakn hanya sekdar
    > menghilangkan
    > penyakitnya atau gejala saja tetapi berarti kita
    > juga bermain dg
    > kehidupan ybs.
    >
    > Utk sekedar memperbaiki kadar gula darah masih
    > banyak tumbuhan yg bisa
    > melakukannya dg harga yg sangat murah, tetapi harus
    > diketahui kondisi
    > ybs dulu (Rp 5000 per bulan ada), jadi tdk hanya
    > sekedar berpedoman
    > kepada gula naik dan gula turun, tetapi bagaimana
    > membuat kondisi tubuh
    > ybs menjadi sehat tanpa gangguan.
    >
    > Demikian, semoga bermanfaat,
    > Wassallam,

  52. herawati berkata:

    kenapa harus ditelan hidup – hidup? diharapkan si undur-undur tetap hidup dan menggerogoti sekitar tempat dia hidup dalam perut seperti lintah kalau masuk kedalam perut bukan malah mati tapi hidup dengan sehat, bayangkan kalau kita makan sehari 3 ekor undur2 anggap saja dalam kapsul itu yang hidup cuma satu, berarti satu bulan ada 30 ekor undur2 yang hidup dalam perut, setahun bisa banyak amat. terus kita g perlu menelannya lagi setelah setahun, bisa jadi sel-sel pembentuk diabetes termakan habis olehnya, yang dikhawatirkan apabila bukan hanya sel penyakit diabetes dimakannya namun sel-sel serta bakteri-bakteri baik pun dalam tubuh dimakannya, kan bahaya. seumur hidup kita akan hidup bersama undur2 dalam perut dan pada akhirnya undur2 berkembang biak dan terus beranak karena g perlu cari makan jauh2, didalam perut kita kan banyak makanannya. lintahpun seperti itu bekerja dalam perut, bisa sehat undur2 itu. hati2 lo kalau mencerna suatu informasi, kenali dulu apa yang terkandung didalamnya, kalau bisa obat yang baik itu tak perlu diminum atau ditelan hidup2, kalau ada yang merekomendasikan undur2 dijadikan bubuk terus diminum dan dengan penelitian dapat menyembuhkan penyakit diabetes, nah itu baru namanya obat. selamat berpikir dech……..tau ah …….gelap……

  53. Nadia berkata:

    @mbak herawati: undur-undur hidup kalo ditelen justru mati..
    teman saya sudah pernah membuktikan, dia kena DB, nyobain makan undur-undur hidup, ga tau saking jijiknya atau gimana, belum satu menit, udah dia muntahin lagi.
    ternyata undur-undurnya sudah mati, tak bergerak lagi.

  54. Nadia berkata:

    @mbak herawati: undur-undur hidup kalo ditelen justru mati..
    teman saya sudah pernah membuktikan, dia kena DM, nyobain makan undur-undur hidup, ga tau saking jijiknya atau gimana, belum satu menit, udah dia muntahin lagi.
    ternyata undur-undurnya sudah mati, tak bergerak lagi.

  55. Nadia berkata:

    hihihi,, maaf, bukan DB, tapi DB

  56. P.Hari berkata:

    Selamat malam semuanya saya P.hari dari magetan
    jawa timur dan saya sangat ingin Bekerjasama jual beli undur-undur saya sudah lama Jual belI undur-undur saya memberikan paket undur-undur yang sangat murah
    Paket 150 ekor + 25 Kapsul = Rp 100.000,-
    Paket 300 ekor + 25 Kapsul = Rp 150.000,-
    Paket 500 ekor + 25 Kapsul = Rp 350.000,-
    Paket 750 ekor + 25 Kapsul = Rp 400.000,-
    READY STOCK !!!!!

    terima kasih sebelumnya anda dapat kunjungi
    di website saya di http://www.berkahundur2.cz.cc
    8066381

    • Bambang S Hadi berkata:

      Malam juga P.Hari saya mau coba paket yg 150 ekor , berapa biaya krm ke pontianak tks

      • jioo berkata:

        Jual undur-undur murah dan bergaransi untuk pengobatan diabetes ( menurunkan kadar gula darah). undur-undur dalam keadaan hidup, satu undur-undur kami tempatin sendiri2, didalam tempatnya undur-undur kuat hidup sampai 40 hari. Kalau bapak/ibu mau pesan tinggal sms alamat kenomer ini 024 70144771-08882581878-085727964393 Mujiono. undur-undur langsung kami kirim. Undur-undur per ekor 800 beli 50 ekor bonus 5 ekor, ongkos kirim ditaggung pembeli. Pembayaran dilakukan setelah undur-undur sampai tujuan. trima kasih

  57. adi berkata:

    Kami informasikan kepada saudara2 yg punya teman, keluarga, tetangga bahwa saat ini telah ada Kapsul undur2 yg diolah secara herbal, dan dijamin keasliannya. GARANSI. Bagi yg berminat bisa hubungi “SALMA HUSADA”, Ny.Eka SMS/telp. 08156611597. GRATIS BIAYA KIRIM.

  58. Giniarty Poppyana berkata:

    saya butuh informasi tentang jenis2 undur-undur. Mungkin ada webside atau buku yang tentang identifikasi jenis2 undur-undur? Mohon informasinya…
    Makasaih banyak ya…

  59. Hery Sugiharto berkata:

    Ingin berbagi pengalaman nih teman2. Saya tekena Diabetes telah puluhan tahun mengkonsumsi obat2an kimia (Glucopack, Glucovance, Amaril. Pernah kadar gula saya paling tinggi 435 dan pada tgl23 Des 2010 saya cek kembali 330. Memang setiap minum dg disiplin obat2an tsb diatas turun. Sekarang ini saya mau coba dengan obat herbal (Kapsul Undur-undur). Sejak tgl 23 diatas saya mencoba beralih ke obat herbal undur-undur, karena rasanya sudah capek minum puluhan tahun. Tunggu saja hasilnya yaaaa teman2. Pertengahan bulan depan , saya akan cek kembali.

  60. diyah888 berkata:

    sy jadi bingung dg banyaknya komentar, ada yg setuju bahwa undur2 obat dm ada yg tidak.setuju. ada yg sibuk jualan undur2. dan ada juga yg kebingungan mencari dimana keberadaan undur2. kalao mau undur undur di kampung sy banyak berkeliaran undur2. krn ga tau kegunaannya undur22nya bebas aja berkeliaran malah jadi mainan anak anak kadang kadang di lombakan undur2 mana yg mundurnya paling cepat. seru juga. tapi kalo ngeliat body undur2nya lucu banget krn perut undur2 kan agak gendut jadi kalo berjalan dianya mundur mundur terus.. eh maaf ya sy jadi keterusan crita undur undur. doa saya semoga yg lagi sakit dm cepat sembuh sehat dan pulih lagi.sehingga bisa beraktifitas kembali . amin amin amin

  61. irleyzt berkata:

    hai…gue naq farmasi poltekkes kemenkes..
    ada yang tw gag infox ttg undur2 cos gw ambil sampel i e u jdul kti klo ada info krim ke email qu yahhh?
    ato add aqu d fb “Irleyzt Cwant Amor-Eterno”
    thx sblumx..
    🙂

  62. doniekosaputra berkata:

    undur-undur memang dapat dijadikan obat, tetapi dengan cara yang benar supaya tidak membahayakan. belajar dari yang sudah ahli tentu sangat bagus untuk mengurangi risiko dari pemanfaatan undur-undur ini.

  63. MUJIONO berkata:

    Jual undur-undur hidup Rp 800/ekor, minimal 1 paket (50 ekor + bonus 5
    ekor) seharga Rp 40.000,- belum termasuk ongkos kirim keseluruh indonesia.
    Pembayaran dapat dilakukan setelah undur-undur sampai ke tempat tujuan.
    Garansi undur-undur sampai dengan 35 hari.
    Silahkan hubungi kami Di : 024 70144771-08882581878.
    Bandingkan harga dan penawaran yang kami berikan

  64. Edy Suwarno berkata:

    saya penderita dm dan bahkan kini saya terserang stroke akibat dari dm yang saya derita tersebut, pada waktu saya terserang stroke kadar gula darah saya 318, kemudian saya diberitahu teman untuk mencoba undur2 untuk menurunkan gula darah ( sebelumnya saya menggunakan obat2 dari dokter ) .
    Kemudian saya hentikan obat dari dokter dan beralih ke undur2, 2 hari sekali saya telan undur2 3 ekor, setelah 1 bln saya cek gula darah saya 123. Dengan pola makan yg selalu terjaga Alhamdulillah gula darah saya sekarang setiap saya cek selalu normal

  65. mujiono berkata:

    Jual undur-undur hidup Rp 800/ekor, minimal 1 paket (50 ekor + bonus 5
    ekor) seharga Rp 40.000,- belum termasuk ongkos kirim keseluruh indonesia.
    Pembayaran dapat dilakukan setelah undur-undur sampai ke tempat tujuan. Undur-undur dalam kemasan yang unik, GARANSI HIDUP hingga habis dikonsumsi/sampai 2 bulan.
    Semua undur-undur langsung dari ALAM, bukan hasil ternak sehingga lebih berkhasiat.
    Silahkan hubungi kami Di : 024 70144771-08882581878 – 085727964393
    Bandingkan harga dan penawaran yang kami berikan

  66. Jual undur-undur murah dan bergaransi untuk pengobatan diabetes ( menurunkan kadar gula darah). undur-undur dalam keadaan hidup, satu undur-undur kami tempatin sendiri2, didalam tempatnya undur-undur kuat hidup sampai 40 hari. Kalau bapak/ibu mau pesan tinggal sms alamat kenomer ini 024 70144771-08882581878-085727964393 Mujiono. undur-undur langsung kami kirim. Undur-undur per ekor 800 beli 50 ekor bonus 5 ekor, ongkos kirim ditaggung pembeli. Pembayaran dilakukan setelah undur-undur sampai tujuan. trima kasih

  67. Jual undur-undur hidup Rp 800/ekor, minimal 1 paket (50 ekor bonus 5
    ekor) seharga Rp 40.000,- belum termasuk ongkos kirim keseluruh indonesia.
    Pembayaran dapat dilakukan setelah undur-undur sampai ke tempat tujuan.
    Garansi undur-undur sampai dengan 25 hari.
    Silahkan hubungi kami Di : 024 70144771-08882581878.
    Bandingkan harga dan penawaran yang kami berikan.

  68. shobirin berkata:

    Dirumah saya banyak undur undur.klo da yang mau mesen khusus LAMONGAN ajah, saya antar.ok hub 085 785 035 805

    untuk daerah LAMONGAN dan sekitarnya.. Trimakasih,
    Semoga Bermanfa’at, (dengan izinnya apapun akan Bisa)

  69. jualundur-undur berkata:

    JUAL Undur-Undur
    (100% Natural Insulin)
    Undur-undur per ekor 800 beli 50 ekor bonus 5 ekor, Pembayaran dilakukan setelah undur-undur sampai tujuan, ongkos kirim ditanggung pembeli
    Berdasarkan penelitian bagian farmasi dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta, berjudul Kajian Potensi Undur-Undur Darat (Myrmeleon sp) 2006, undur-undur mengandung asam lemak Omega 3 (EPA & DHA) yang sangat tinggi, serta Sulfonylurea = Antidiabetes yang mampu melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin secara alami.
    Khasiat InsyaAllah :
    – Mengobati diabetes, hipertensi, stroke, asam urat, asma, liver, jantung, lemah syahwat, tipes,
    – Membantu meringankan kencing manis dan gejala-gejalanya seperti sering haus dan sering buang air kecil
    – Meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh

    Dosis:
    Minumlah secara teratur 3kali sehari @ 3kapsul (Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai kebutuhan)
    Untuk pencegahan 2 kali sehari @ 2 kapsul
    diminum sesudah makan

    Perhatian:
    – kurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan gula
    – dianjurkan banyak mengonsumsi sayuran
    – Perbanyak minum air putih selama mengkonsumsi herbal ini
    jika berminat hubungi
    atau sms kenomer ini 024 70144771 – 08882581878 – 085727964393. Mujiono

  70. Dukun Obat berkata:

    undur-undur ternyata sangat ampuh mengobati penyakit dalam yang ganas dan mematikan, semisal diabetes, stroke, kolesterol, asam urat, dan lain sebagainya. Hal ini telah dibuktikan sejak dahulu di negara Cina dan beberapa penelitian ilmiah yang dilakukan pada akhir-akhir ini. jual undur-undur hub 081221415838

  71. khofif berkata:

    berguna skali infonya…… percaya adalah keyakinan utk sembuh

  72. mujiono berkata:

    Jual undur-undur murah dan GRATIS ONGKOS kirim keseluruh INDONESIA. UNDUR-UNDUR KAMI GARANSI, APA BILA ADA YANG MATI LANGSUNG KAMI GANTI, satu undur-undur kami tempatin sendiri2, didalam tempatnya undur-undur kuat hidup sampai 2 bulan. Kalau bapak/ibu berminat tinggal sms alamat kenomer ini 024 70144771-08882581878-085727964393 Mujiono, undur-undur langsung kami kirim. Pembayaran dilakukan setelah undur-undur sampai tujuan. Harga 40rb 80rb: 120ekor

  73. Dede Hermawan berkata:

    UP DATE HARGA:Untuk pemesanan, hubungi : Bpk. Dede Hermawan Hp 081221415838. Cukup sms-kan nama penerima dan alamat lengkap, undur-undur segera dikirim sesuai permintaan.

    80 ekor untuk harga 50rb.
    180 ekor untuk harga 100rb.
    400 ekor untuk harga 200rb.
    750 ekor Untuk harga 300rb.
    1.000 ekor untuk harga 400rb.
    1.250 ekor untuk harga 500rbundur2 ditempatkan satu2 jd kecil kemungkinan undur2 mati.
    Cara pembayaran dengan sistem kepercayaan tingkat tinggi dengan cara boleh bayar dulu boleh barang dulu lalu bayar. kurang jelas hub 081221415838 / d2h.skom@yahoo.com / dhskom388@gmail.com.

  74. David berkata:

    Jual Undur-Undur Keadaan Masih Hidup
    utk Wilayah Jakarta-Tangerang atau yang mau langsung COD Tangerang saya jual undur-undur @Rp.1000,-/ekor

    Terima Pesanan!

    CP:08989247693

  75. Jual Batu Bata berkata:

    Masih Laku gak gan undur undur di jual..?

  76. undangan online berkata:

    It’s remarkable to pay a visit this web site and reading the views
    of all friends on the topic of this paragraph, while I am
    also zealous of getting know-how.

  77. Can I simply say what a aid to search out someone who really is aware of what theyre speaking about on the internet. You definitely know the best way to carry an issue to mild and make it important. More people must read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more standard because you undoubtedly have the gift.

  78. poker online berkata:

    It’s impressive that you are getting thoughts from this post as well as from our argument made here.

Tinggalkan komentar